UCAPAN ULANG TAHUN DAN KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI PALANG MERAH INDONESIA

UCAPAN ULANG TAHUN DAN KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI PALANG MERAH INDONESIA
ucapan ulang tahun terkait kata-kata selamat merayakan hari palang merah Indonesia (PMI) *

Hanyacoretankami.blogspot.com: Palang Merah Indonesia atau dikenal dengan PMI adalah organisasi kemanusiaan yang kepengrusan besarnya resmi dibentuk pada tanggal 17 September 1945.


Meskipun sebenarnya berdasarkan Sejarah Lahirnya Palang Merah di Indonesia adalah pada tanggal 21 Oktober 1873 Organisasi PMI pertamakali berdiri namun organisasi ini baru mulai memiliki kepengurusan dalam skala Nasional tanggal 17 September tahun 1945 yang diketuai oleh Drs. Mohammad Hatta.


Hari terbentuknya kepengurusan besar PMI ini yang kemudian ditetapkan sebagai hari ulang tahun atau hari jadi organisasi gerakan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI).


Setiap tahun, secara Nasional di seluruh daerah Indonesia akan memperingati atau merayakan 17 September untuk mengingat kembali catatan peristiwa dalam sejarah kepalangmerahan Nasional. Sejarah Palang Merah Indonesia (PMI) tentu berbeda dengan sejarah-sejarah Palangmerah negara di dunia namun memiliki tujuan yang sama yaitu bertujuan untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkan.


Bahkan berdasarkan catatan sejarah singkatnya di Indonesia, PMI sejak tahun 2018 telah berstatus badan hukum, dan diundangkan dengan Undang-Undang nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan guna menjalankan kegiatan Kepalangmerahan sesuai dengan Konvensi Jenewa Tahun 1949, dengan tujuan untuk mencegah dan meringankan penderitaan dan melindungi korban tawanan perang dan bencana, tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, dan Pandangan Politik.


Sukarelawan PMI terdiri dari berbagai agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, dan golongan mulai dari yang muda hingga tua. Umumnya relawan muda, memulai gerakannya sebagai relawan dilingkungan sekolah yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR).


Sejarah telah membuktikan bahwa hadirnya sukarelawan PMI dan PMR telah banyak membantu mereka yang membutuhkan dengan meringankan penderitaan dan melindungi korban bencana bukan hanya di Indonesia namun juga Dunia.


Ucapan terimakasih mungkin tidak akan cukup disampaikan atas gerakan yang dilakukan, karena apa yang Sukarelawan PMI lakukan adalah panggilan jiwa atas dasar kemanusiaan tanpa mengharapkan balasan apapun.


Kemuliaan relawan semestinya mampu menginspirasi semua pihak untuk ikut bergabung menjadi relawan meskipun dalam tindakan sekecil apapun.Tindakan tersebut bisa seperti contoh berdonor darah.


Diluar sana, banyak sekali manusia membutuhkan uluran darah dengan menunggu donor dari kita agar mereka selamat karena kebutuhan darah tercukupi.


Oleh sebab itu, dalam menyambut perayaan hari Palang Merah Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 September 2019 hari ini, penting bagi kita menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepengurusan PMI kepada relawan-relawan yang telah berjuang dan berjasa dibidang kemanusiaan ini.


Ucapan-ucapan ulang tahun dan kata-kata selamat hari Palang Merah Indonesia sebaiknya juga mampu menginspirasi diri kita untuk berikrar melakukan gerakan kemanusiaan seperti yang dicontohkan oleh para relawan, yang artinya jangan hanya menjadikan momentum sejarah PMI sekedar ucapan semata.


UCAPAN ULANG TAHUN HARI PALANG MERAH INDONESIA

UCAPAN ULANG TAHUN DAN KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI PALANG MERAH INDONESIA

  • Hari ini genap diusia ke-74 tahun organisasi PMI, semoga segala kemudahan dan perlindungan selalu menyertai seluruh relawan dalam mengemban tugas kemanusiaan tidak hanya satu hari namun hari-hari selanjutnya.
  • Pada kesempatan Hari Palang Merah Indonesia, mari kita bergandengan tangan untuk membuat semua orang di Indonesia bahkan dunia ini sehat, selamat dan lebih bahagia
  • Adalah tugas setiap orang untuk melayani umat manusia tahun ini dan tahun-tahun seterusnya oleh sebab itu kita harus selalu melakukannya untuk memperluas kontribusi kemanusiaan
  • Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk kepengurusan PMI (Palang Merah Indonesia) yang ke-74 tahun 2019 di seluruh daerah.
  • Terima kasih telah menjadikan kegiatan Kepalangmerahan sebagai garda terdepan dalam setiap tugas kemanusiaan.
  • Selamat hari jadi PMI, Selamat di 2019 ini kepengurusan besar genap memasuki usia yang ke-74 semoga seluruh relawan diberi kemudahan dan keselamatan dalam mengemban tugas mulia.
  • Ucapan terima kasih yang hangat kepada semua sukarelawan yang tanpa pamrih melayani umat manusia dan membawa perubahan yang baik di masyarakat Indonesia

UCAPAN ULANG TAHUN DAN KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI PALANG MERAH INDONESIA



KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI JADI PALANG MERAH INDONESIA

  • Sebagai manusia, adalah tugas kita untuk memberikan layanan kita untuk membantu yang membutuhkan, mari kita merayakan Hari Jadi Palang Merah Indonesia dengan tampil maju dalam jumlah yang baik untuk melayani masyarakat
  • Mereka Selamat, Kita Sehat dan Semua Bahagia!! Terima kasih relawan PMI terkasih
  • Hari jadi PMI adalah momentum pegingat bahwa adalah tugas kita masing-masing untuk mengingat semua orang yang memberikan seluruh hidup mereka dalam pelayanan bagi yang membutuhkan, jadi mari kita mengambil inspirasi dari mereka yang membantu dan melakukan sedikit demi masyarakat
  • Hari Ulang Tahun Palang Merah mengingatkan kita untuk membuat kontribusi dalam melayani umat manusia dengan cara sekecil apapun seperti kontribusi contoh donor darah



Itulah ucapan ulang tahun terkait kata-kata selamat merayakan hari palang merah Indonesia (PMI) yang dapat dibagikan Hanyacoretankami.


Temukan beragam ucapan dan kata di Hanyacoretankami.blogspot.com: dengan terus kunjungi blog kami setiap harinya. ( *** )

Post a Comment for "UCAPAN ULANG TAHUN DAN KATA-KATA SELAMAT MERAYAKAN HARI PALANG MERAH INDONESIA"