KATA-KATA MUTIARA UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 RABIUL AWAL

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Ucapan Maulid Nabi (Gambar : hanyacoretankami)



Hanyacoretankami.blogspot.com - Kumpulan Kata-kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H setiap tahun sebagian umat muslim memperingati Maulidur Rasul dengan kegiatan acara bertema semangat buat meningkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul Karimah.


Memperingati Maulidur Rasul, Maulid Nabi, bulan mulud (Dalam Bahasa Arab: Mawlid an Nabi), Milad Nabi adalah mengacu pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah (570 M) di Mekkah oleh karenanya bulan Rabiul Awal memiliki keistimewaan.


Hari ini memasuki bulan Rabiul Awal artinya banyak diantara umat Islam telah mempersiapkan jadwal kegiatan acara akbar bertema yang menarik buat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.


Selain itu menyambut Maulid Nabi biasanya diisi dengan acara bakti sosial dan santunan karena ini salah satu cara buat mendapatkan hikmah terbaik dalam perayaan tersebut walaupun banyak hikmah-hikmah lainnya.


Menurut sejarahnya hingga sekarang, praktek perayaan tersebut masih menjadi perdebatan diantara para ahli hukum Islam (fuqaha), cendekiawan Muslim dan sastrawan (mutakalimun) sejak awal menyambutnya sampai sekarang.


Terlepas dari bagaimana orang menyakini atau perdebatan tersebut, faktanya tetap bahwa Maulid Nabi sekarang terdaftar di antara hari libur Nasional di hampir setiap negara Muslim dunia misal, Arab Saudi, Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dll. Mengapa Maulid Nabi itu penting, dan apa artinya bagi umat Islam merayakannya? Ini adalah pertanyaan-pertanyaan dan isu-isu terkait lainnya hingga sekarang terjadi.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/



Di Indonesia, peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 2022 jatuh Pada hari Sabtu (8/10/2022).


Bertujuan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi, buat mengucapkan selamat disampaikan ke teman muslim, keluarga, rekan kerja, berikut ini contoh quotes khalifah, kata-kata mutiara, kata-kata bijak dari perkataan para sahabat rosul sangat menyentuh hati serta cocok dijadikan caption Instagram, status FB, maupun gambar DP whatsApp sebagai pesan-pesan penyemangat.


Adapun pesan ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi yang merayakannya dengan kutipan para khalifah.


1. "Kami mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi.
Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. -Khalifah Ali bin Abi Thalib"


2. "Saling mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi, salah satu cara menjalin ukuwah Islamiah agar tertanam di hati semua sahabat bahwa sejujurnya jarak bukan halangan.
Perkataan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi dari nenek moyang. –Khalifah Ali bin Abi Thalib"


3. "Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya. - Khalifah Ali bin Abi Talib.
Selamat memperingati Maulid Nabi SAW"

https://hanyacoretankami.blogspot.com/


4 "Ilmu itu lebih baik daripada harta.
Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta.
Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum.
Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.
-Khalifah Ali bin Abi Talib.
Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"

KATA-KATA MUTIARA UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 RABIUL AWAL


5. "Khulafaur Rasyidin Abu bakar berkata kepada para sahabat,
"Sesungguhnya aku telah mengatur urusan kamu, tetapi aku bukanlah orang yang paling baik di kalangan kamu maka berilah pertolongan kepadaku. Kalau aku bertindak lurus maka ikutilah aku tetapi kalau aku menyeleweng maka betulkan aku!"
Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H."


6. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022-2023 1444 H .
Khulafaur Rasyidin Umar Bin Khattab berkata Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku."


7. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022-2023.
Wahai Tuhan, janganlah Engkau jadikan kebinasaan umat Muhammad SAW di atas tanganku.
Wahai Tuhanku, umurku telah lanjut dan kekuatanku telah lemah.
Maka genggamkan (matikan) aku untukMu bukan untuk manusia. - Khulafaur Rasyidin Umar Bin Khattab"



Jadi itulah "Kata-kata Mutiara Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah Tahun 2022-2023" dari hanyacoretankami.blogspot.com, semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "KATA-KATA MUTIARA UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 RABIUL AWAL"