KATA UCAPAN SELAMAT HARI GIZI DAN MAKANAN NASIONAL 25 JANUARI 2022

hanyacoretankami.blogspot.com, Jakarta: Hari ini Jatuh pada tanggal 25 Januari 2022 tepat diperingati sebagai Hari Gizi Nasional. Menyambut peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang tahun 2022 ke 62 mengangkat tema utama Gizi 'Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas dengan tujuan tema HGN Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif.


Sabagai cara mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Hari Gizi dan Makanan Nasional sengaja dalam tulisan kali ini kami membahas mengenai peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 25 Januari di 2022 berupa kata ucapan selamat memperingati.


Tentu banyak sekali kata-kata Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional berupa kata kata sehat selalu dari kutipan, kata mutiara dan kata-kata bijak nutrisi untuk mengucapkan selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional yang ke 62 tahun pada tanggal 25 Januari 2022 terbaik.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

Kata-kata Mutiara tentang Gizi

Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) kiranya sangat tepat apabila kami membahas mengenai gizi dan nutrisi dalam langkah mempromosikan juga mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Indonesia. Kata-kata bijak Gizi ini dikutip dari kata mutiara tokoh terkenal sedunia


1. "Kekayaan pertama adalah kesehatan." - Emerson


2. "Ini adalah apa yang orang tidak mengerti: obesitas adalah gejala kemiskinan.
Ini bukan pilihan gaya hidup di mana orang hanya makan dan tidak berolahraga.
Itu karena anak-anak - dan ini adalah masalah dengan makan siang di sekolah saat ini - mendapatkan gula, lemak, dan kalori kosong - tetapi tanpa gizi." - Tom Colicchio


3. "Makanan kita harus menjadi obat kita dan obat kita harus menjadi makanan kita." - Hippocrates


4. "Dia yang memiliki kesehatan memiliki harapan, dan dia yang memiliki harapan memiliki segalanya." - hanyacoretankami.blogspot.com


5. "Jangan makan apapun yang tidak akan dikenali kakek buyut Anda sebagai makanan. Ada banyak sekali makanan di supermarket yang tidak akan dikenali oleh leluhur Anda sebagai makanan (Go-Gurt? Bar sereal sarapan? Non-dairy creamer? Jauhi ini semua." - Michael Pollan


6. "Manusia adalah Apa yang Dia Makan" - Lucretius

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

7. "Para dokter masa depan tidak akan lagi memperlakukan kerangka manusia dengan obat-obatan, tetapi akan menyembuhkan dan mencegah penyakit dengan nutrisi." - Thomas Edison


8. "Hidup adalah tragedi gizi" - Arnold Ehret


9. "Diet adalah kunci penting untuk semua penyembuhan yang berhasil. Tanpa diet seimbang yang tepat, efektivitas pengobatan herbal sangat terbatas." - Michael Tierra


10. "Air adalah nutrisi yang paling diabaikan dalam diet Anda, tetapi salah satu yang paling vital." - Julia Child


11. "Makan makanan bergizi yang sehat adalah solusi sederhana dan tepat untuk menyingkirkan kelebihan berat badan dengan mudah dan menjadi langsing dan sehat selamanya." - Subodh Gupta


12. "Katakan apa yang kamu makan, dan aku akan memberitahumu kamu itu apa." - G.K. Chesterton


13. "Mereka yang berpikir mereka tidak punya waktu untuk makan sehat, cepat atau lambat harus menemukan waktu untuk sakit." - Edward Stanley


14. "Saat ini lebih dari 95% dari semua penyakit kronis disebabkan oleh pilihan makanan, bahan makanan beracun, kekurangan nutrisi, dan kurangnya latihan fisik." - Mike Adams


15. "Makan adalah keharusan, tetapi makan dengan cerdas adalah seni." - La Rochefoucald


16. "Jika kita dapat memberi setiap orang jumlah makanan dan olahraga yang tepat, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, kita akan memiliki cara teraman untuk kesehatan." - Hippocrates


17. "Simpan makanan olahan tidak hanya memperpanjang umur, tetapi juga memperpanjang lingkar pinggang." - Karen Sessions


18. "Jangan gali kuburmu dengan pisau dan garpumu sendiri."


19. "Saya selalu kehilangan sedikit berat badan di jalan, jadi saya harus selalu berada di atas gizi dan hidrasi saya." - Matt Cameron


20. "Hal-hal kecil ini - gizi, tempat, iklim, rekreasi, seluruh sifat mementingkan diri sendiri - jauh lebih penting daripada segala sesuatu yang dianggap penting sejauh ini." - Friedrich Nietzsche


21. "Hidup ini tidak hidup, tetapi hidup dalam kesehatan." - Martial


22. "Kebanyakan orang tidak memiliki masalah melakukan diet. Masalahnya adalah konsisten dengan diet mereka." - Karen Sessions


23. "Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak kita kenali dan hargai sampai habis." - Denis Waitley


24. "Olahraga adalah raja, gizi adalah Ratu, kumpulkan mereka dan Anda sudah mendapatkan kerajaan."


25. "Makanan yang enak berakhir dengan pembicaraan yang baik." - Jules Renard


26. "Makanan yang membuat kita SEMANGAT plus makanan yang membuat kita TUMBUH, ditambah makanan yang membuat kita TUMBUH adalah makanan yang BAIK yang membuat tubuh kuat!"


27. "Malnutrisi terjadi jika kita makan terlalu sedikit, atau makan terlalu banyak junk food. Menghindarinya dengan duduk dan berbagi makanan enak dalam jumlah yang tepat."


28. "Anak-anak di bawah 2 tahun harus ditimbang setiap bulan di klinik di bawah-5 untuk memastikan mereka tumbuh dengan baik."


29. "Jika anak-anak menjadi kurus atau bengkak di wajah atau kaki atau terlalu tenang, mereka perlu menemui petugas kesehatan."


30. "Ketika anak-anak sakit, mereka mungkin kehilangan nafsu makan. Beri mereka banyak minum dan sup, dan lebih banyak makanan dari biasanya ketika menjadi lebih baik."


31. "ASI adalah satu-satunya makanan dan minuman yang dibutuhkan bayi sejak lahir hingga 6 bulan. Agar anak-anak tumbuh, berkembang dan berprestasi"


32. "Setelah 6 bulan, bayi membutuhkan ASI ditambah makanan tumbuk atau makanan keluarga tiga atau empat kali sehari ditambah camilan di antara setiap waktu makan."


33. "Makan makanan alami dengan warna berbeda setiap minggu adalah cara terbaik untuk memiliki diet seimbang yang sehat."


34. "Buah dan sayuran berwarna merah, kuning, dan hijau penuh dengan zat gizi mikro. Ini terlalu kecil untuk dilihat, tetapi mereka membuat tubuh kita kuat."


35. "Cegah penyakit dan kesedihan dengan mencuci makanan yang Anda makan dan masak."


36. "Gunakan makanan bergizi yang dimasak dengan cepat atau simpan dengan benar."


Kata-kata mutiara ini tentang nutrisi dari ahli / guru gizi, dokter, atlet dan koki pasti akan membuat Anda termotivasi. Semoga kata-kata inspirasi tentang tentang nutrisi ini akan membimbing Anda untuk meningkatkan diet Anda saat ini dan memberikan Anda manfaat kesehatan yang nyata bukan sekedar ucapan semata.


Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional ke-62 Tahun 2022, 25 Januari

37. "hanyacoretankami mengucapkan selamat hari gizi nasional ke-62 tahun 2022. Cuci tangan Anda dengan benar: gunakan air, sedikit sabun, gosokkan selama 10 detik. Bilas dan keringkan udara atau gunakan kain bersih. Jangan menyeka pakaian kotor."


38. "hanyacoretankami mengucapkan selamat hari gizi nasional ke-62 tahun 2022, Makanan berenergi + makanan bergizi + makanan pelindung adalah makanan yang baik yang membuat tubuh dan pikiran Anda kuat."


39. "Makan dari kebun pelangi membantu melindungi kesehatan kita. Mari kita menumbuhkan kebun pelangi, selamat hari gizi nasional ke-62 tahun 2022."


40. "Selamat hari gizi nasional ke-62 tahun 2022, Buah-buahan dan sayuran, merah, kuning dan hijau penuh dengan zat gizi mikro, terlalu kecil untuk dilihat, tetapi membuat tubuh dan pikiran yang kuat dan sehat."


41. "Anak-anak kecil, laki-laki dan perempuan, wanita hamil dan menyusui, orang tua dan anak-anak dengan kebutuhan khusus SEMUA membutuhkan jumlah makanan yang baik dan tepat. Selamat hari gizi nasional tahun 2022 ke-62."


42. "Selamat hari gizi nasional tahun 2022 ke-62, ASI adalah satu-satunya makanan dan minuman yang dibutuhkan bayi sejak lahir hingga 6 bulan. Itu energik, membangun dan melindungi. Itu selalu segar dan bersih."


43. "Malnutrisi berarti "gizi buruk". Ini terjadi jika kita makan terlalu sedikit atau terlalu banyak makan junk food. Selamat hari gizi dan makanan nasional 25 Januari."


44. "Selamat hari gizi dan makanan nasional 25 Januari, Berbagi jumlah makanan enak yang tepat selama makan menghindari malnutrisi."


45. "Dari lahir hingga anak berusia 5 tahun harus ditimbang secara teratur di Klinik Kesehatan untuk memeriksa apakah mereka tumbuh dengan baik. Selamat hari gizi dan makanan nasional."


Kesimpulan Kata Ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional 25 Januari 2022!

25 Januari hari ini melalui ucapan Selamat Hari Gizi Nasional kami mengajak teman-teman untuk ayo kita hidup sehat Indonesiaku!! sebagai upaya gerakan masyarakat Hidup Sehat mengikuti pedoman gizi seimbang, demikian artikel HGN hanyacoretankami.blogspot.com, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "KATA UCAPAN SELAMAT HARI GIZI DAN MAKANAN NASIONAL 25 JANUARI 2022"