UCAPAN RAMADHAN 1443 H, KIRIMKAN KATA-KATA BIJAK INI UNTUK PACAR DAN TEMAN YANG MENUNAIKAN PUASA 2020

hanyacoretankami.blogspot.com: Sudah siap menyambut atau menunaikan Puasa? Menjelang bulan suci pasti banyak banget ucapan diterima baik di status FB, caption IG, bahkan gambar lewat tema kegiatan Puasaan "Marhaban Ya Ramadhan" atau tulisan Inggris "Ramadan " yang semua itu menjadi bagian dari acara menjelang Ramadhan 2022 untuk kalender Hijriah Islam.


Puasa Ramadhan adalah wajib bagi umat muslim karena merupakan salah satu rukun Islam. Selama Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia berpuasa setiap hari dari matahari terbit hingga terbenam. Anak-anak kecil, wanita yang sedang hamil, menyusui atau pada periode mereka, orang tua, dan orang-orang dengan masalah kesehatan, tidak diharapkan untuk berpuasa.


Bagi banyak orang, Ramadhan adalah waktu untuk merasa lebih dekat dengan Tuhan, berdoa, menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, mendukung kegiatan amal, dan mengingat mereka yang kurang beruntung saat mereka sedang berpuasa.


Sebelum Ramadhan berakhir, orang dewasa yang memiliki lebih banyak makanan daripada yang mereka butuhkan harus membayar Zakat Fitrah tujuannya sebagai kontribusi untuk mendukung orang yang membutuhkan setidaknya 2,5 Kg beras per kepala.


Ramadhan dimulai selama bulan ke-9 dari kalender lunar Islam, ketika bulan sabit baru dapat pertama kali dilihat.


Muslim menganggap puasa di bulan Ramadhan sebagai bagian inti dari kepercayaan agama mereka. Sebelum fajar, orang makan makanan yang disebut sahur. Makan malam disebut berbuka dalam kata bahasa arab disebut iftar.


Ramadhan sering menjadi urusan komunitas, dengan lebih banyak orang menghadiri masjid di malam hari dan datang bersama dengan teman dan keluarga untuk berbuka puasa.


Selama Ramadhan, banyak kantor dan sekolah di negara-negara mayoritas Muslim tutup lebih awal seperti Indonesia.


Selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan, umat Islam merayakan Laylat Al Qadr, malam paling suci tahun hijriah. Ini memperingati malam pertama kali turunnya Al-Quran, Kitab Suci Muslim yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.


Telah menjadi tradisi di Dunia saling menyampaikan kata-kata maaf untuk ucapan menyambut Ramadhan dengan mengatakan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan" atau "Marhaban Ya Ramadhan" yang dapat diterjemahkan sebagai "Selamat Ramadhan".


Pada hari terakhir Ramadhan, maka terdapat perayaan hari raya Idul Fitri, atau dikenal lebaran.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar kartu Kata Ucapan Selamat Menunikan ibadah Puasa di Bulan suci Ramadhan 2022



TRADISI PUASA BULAN RAMADHAN

Ramadhan, Ramadhon dalam bahasa Arab Ramadan adalah bulan kesembilan dari kalender Muslim dan bulan suci puasa. Menurut penanggalan Islam ibadah tersebut dimulai dan berakhir dengan munculnya bulan baru.


Tradisi Islam menyatakan bahwa pada malam 27 Ramadhan - "Malam Kekuasaan" (Laylat al-Qadr) - Tuhan mewahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, buku suci Islam, "sebagai pedoman bagi umat." periode introspeksi, doa bersama (sholat) di masjid, dan membaca Al-Qur'an. Allah mengampuni dosa-dosa masa lalu dari mereka yang melaksanakan bulan suci dengan puasa, doa, dan niat setia.


Ramadhan, bagaimanapun, adalah periode penebusan yang lebih sedikit daripada waktu bagi umat Islam untuk berlatih menahan diri, sesuai dengan ṣawm (bahasa Arab: "menahan diri"), salah satu Rukun Islam (lima prinsip dasar Muslim).  Meskipun ṣawm paling umum dipahami sebagai kewajiban untuk berpuasa selama bulan Ramadhan, itu lebih luas ditafsirkan sebagai kewajiban untuk menahan diri antara fajar dan senja dari makanan, minuman, aktivitas seksual, dan semua bentuk perilaku tidak bermoral, termasuk pikiran yang tidak murni atau tidak baik. Dengan demikian, kata-kata salah atau perbuatan buruk atau niat buruk sama merusaknya dengan makan atau minum.


Setelah sholat maghrib, umat Islam berkumpul di rumah atau masjid mereka untuk berbuka puasa dengan makan yang disebut dengan bahasa Arab Iftar yang sering dibagikan dengan teman-teman dan keluarga besar. Ifar biasanya dimulai dengan kurma dan air atau susu manis, seperti kebiasaan Muhammad. Ada doa-doa tambahan yang dipersembahkan di malam hari yang disebut sholat Tarawih, dengan doa lebih disukai dilakukan secara berjamaah di masjid. Selama Tarawih ini, seluruh Al-Qur'an dapat dibacakan selama bulan Ramadhan. Untuk mengakomodasi tindakan ibadah seperti itu di malam hari, jam kerja disesuaikan di siang hari dan kadang-kadang dikurangi di beberapa negara mayoritas Muslim. Al-Qur'an menunjukkan bahwa makan dan minum hanya diperbolehkan sampai “benang putih cahaya menjadi dapat dibedakan dari benang gelap malam saat fajar.” Dengan demikian, umat Islam di beberapa komunitas membunyikan bedug di dini hari untuk mengingatkan yang lain bahwa sudah waktunya untuk makan sebelum fajar, disebut sahur.


Ṣawm dapat batal dengan makan atau minum pada waktu yang salah, tetapi hari yang hilang dapat diakhiri dengan puasa hari ekstra. Bagi siapa saja yang sakit selama bulan itu atau yang membutuhkan perjalanan, hari puasa tambahan bisa diganti setelah Ramadhan berakhir. Menjadi sukarelawan, melakukan pekerjaan yang benar, atau memberi makan orang miskin dapat menggantikan puasa jika perlu. Orang dewasa yang sehat dan anak-anak yang lebih besar berpuasa pada siang hari dari fajar hingga senja. Wanita hamil atau menyusui, anak-anak, orang tua, orang lemah, pengelana dalam perjalanan panjang, dan orang sakit mental semuanya dibebaskan dari persyaratan puasa.


Akhir puasa Ramadhan dirayakan sebagai hari Idul Fitri, "Pesta Puasa," yang merupakan salah satu dari dua hari libur keagamaan utama dari kalender Muslim yang lain, Idul Adha, menandai akhir dari haji, ziarah ke Mekah bahwa semua Muslim diharapkan untuk melakukan setidaknya sekali dalam hidup mereka jika mereka mampu secara finansial dan fisik. Di beberapa komunitas, Idul Fitri cukup unik: anak-anak mengenakan pakaian baru, wanita berpakaian putih, kue-kue khusus dipanggang, hadiah ditukar, makam kerabat dikunjungi, dan orang-orang berkumpul untuk makan keluarga dan shalat di masjid (Sholat ied).


KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 2022 DI BULAN RAMADAN 1443 H


Berikut ini contoh kumpulan kata mutiara untuk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 2020 di bulan Ramadan 1441 Hijriah yang bisa dibagikan untuk teman, mantan, kekasih, sanak saudara, sampai rekan rekan kerja.


Yang paling sederhana adalah, tentu saja, Selamat Ramadhan : Ramadan Kareem atau Ramadan Mubarak untuk keutamaan dalam tulisan bahasa Inggris pada umumnya.


Bahkan lebih bijak apabila seseorang mengucapkan "Selamat Ramadhan." Tapi Muslim biasanya tidak mengatakan itu satu sama lain. Sapaan bahasa Arab adalah ‘Ramadan Mubarak,’ yang berarti Selamat Ramadhan ’atau‘ Semoga Ramadhan diberkati. ’Yang lain‘ Ramadan Kareem ’yang berarti‘ Dapatkan Ramadhan yang murah hati ’.


Anda dapat bertukar salam Ramadhan dengan mengatakan "Ramadhan Kareem," yang diterjemahkan menjadi "Semoga Ramadhan murah hati," atau "Ramadhan Mubarak," yang secara kasar diterjemahkan menjadi "Selamat Ramadhan." Pada hari terakhir Ramadhan, yaitu hari raya Idul Fitri, sapaan berubah menjadi "Eid Mubarak."


Beberapa variasi "Selamat Puasa Ramadhan" yang lebih puitis dan "canggih":
  • Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Ucapan selamat dimana Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.
  • Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2020.



Ucapan Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan  yang paling populer biasanya selalu diawali dengan Ucapan selamat Puasa Ramadan, Harapan Bulan Ramadhan, Pesan, Frasa, Kata-Kata, Puisi, Quotes pada Ramadhan tahun 1443 H / 2022.




Di tahun baru 2022 ini beberapa ucapan untuk Bulan suci Ramadhan 1443 H kata-kata ucapan "Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan" Ramadan Kareem 2022 buat diberikan untuk teman, keluarga, sahabat, pacar hingga orang tersayang dalam bahasa Inggris, Bahasa Arab, maupun Bahasa Indonesia, artinya termasuk berupa kartu, gambar, dsb bersama hanyacoretankami.blogspot.com.

Ucapan Kata Selamat Ramadhan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya:

BAHASA INGGRIS:

˜”*°•.˜”*°• Allah Bless you a Blessing and Happy Ramzan!! •°*”˜.•°*”˜

Artinya:
˜”*°•.˜”*°• Allah memberkati Anda dan Selamat Ramadhan yang Berkat dan Bahagia •°*”˜.•°*”˜


BAHASA INGGRIS:

The month full of spiritual reflection and blessings should be expanded among others. That is why Muslims prefer first and foremost wishing their loved ones Ramadan in a unique and special way. However, people prefer saying other unique and traditional greetings in which prayers and good wishes are also shown for that particular person.  In addition, some popular expressions are mostly used with common Ramadan wishes to greet loved ones, friends and family.
  • May your future will shine brightly by the divine blessings of Allah
  • I wish you will be guided on the right path and divine faith in Allah by the only one creator this Ramadan, Ramadan Mubarak


Artinya:
Bulan yang penuh dengan refleksi dan berkah spiritual harus diperluas antara lain. Itulah sebabnya umat Islam lebih suka pertama dan terutama ucapan Ramadhan orang yang mereka cintai dengan cara yang unik dan istimewa. Namun, orang lebih suka mengucapkan selamat serta salam dengan kata unik dan tradisional lainnya di mana doa dan harapan baik juga diperlihatkan untuk orang tersebut. Selain itu, beberapa ekspresi populer sebagian besar digunakan dengan Ucapan Ramadhan yang biasa untuk menyapa orang yang dicintai, teman dan keluarga.
  • Semoga masa depan Anda akan bersinar cerah oleh berkat ilahi Allah
  • Saya berharap Anda akan dibimbing di jalan yang benar dan iman ilahi kepada Allah oleh satu-satunya pencipta Ramadhan ini, Ramadhan Mubarak


Demikian contoh kumpulan ucapan Ramadhan 1443 H, kirimkan kata-kata bijak ini untuk pacar dan teman yang menunaikan puasa 2022 di hanyacoretankami.blogspot.com, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "UCAPAN RAMADHAN 1443 H, KIRIMKAN KATA-KATA BIJAK INI UNTUK PACAR DAN TEMAN YANG MENUNAIKAN PUASA 2020"