KATA/ UCAPAN HARI BHAKTI TNI ANGKATAN UDARA KE-73 TAHUN 2020

Tema TNI Angkatan Udara (TNI AU) hanyacoretankami.blogspot.com TNI dibagi Menjadi 3 Matra/Angkatan yaitu Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI-AL), dan Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI-AU). Hari ini (29/07/2020) adalah hari penting dalam perjalanan sejarah Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI-AU), karena diperingati sebagai hari Bhakti yang sebelumnya bernama "Hari Berkabung" TNI Angkatan Udara.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

"Hari Berkabung" TNI Angkatan Udara diperingati sejak tahun 1955 tanggal 29 Juli dengan tujuan untuk mengenang dan mengabadikan peristiwa gugurnya para tokoh dan perintis TNI AU. Peringatan ”Hari Berkabung” TNI AU diubah menjadi Hari Bakti TNI AU pada 1962. Peristiwa 29 Juli 1947 yang kemudian menjadi peringatan Hari Bakti TNI AU memiliki latar belakang sejarah Pengorbanan tokoh perintis TNI AU yang merupakan bukti dan bhakti pengabdian yang diberikan TNI AU kepada bangsa dan negara.


Semangat, dedikasi dan pengabdian sebagian ”tentara langit” yang dicontohkan tokoh Tentara Nasional Angkatan Udara seperti Adisutjipto, Abdurahman Saleh dan Adisumarmo selaku sayap tanah air diharapkan tidak pernah pudar, karena dari peristiwa 29 Juli 1947 tersebut yang harus diteladani dari para perintis TNI AU tersebut bagi generasi penerus TNI AU saat ini dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


Dalam peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-73 ini, mengambil tema “Dengan Nilai-Nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju”. Tema tepat dipilih agar peristiwa heroik yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ini, tidak sekedar menjadi nostalgia sejarah semata, namun terus menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara. Sejarah Hari Bakti juga merupakan jawaban paling fundamental dan rasional ketika bangsa Indonesia bertanya mengapa negara harus bersusah payah untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Udara.


Sebagaimana Semboyan TNI-AU Swa Bhuwana Paksa dimana kata-kata ini adalah bahasa Sanskertayang berarti "Sayap Pelindung Tanah Airku" maka sudah selayaknya kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga karena memiliki TNI Angkatan Udara yang jaya di udara.


untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Udara dalam bentuk dukungan sebagai warga negara Indonesia, mari sampaikan ucapan selamat hari bhakti TNI Angkatan Udara ke 73 Tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juli 2020, dengan kata bijak. Kata-kata ucapan hari bhakti TNI Angkatan Udara ke 73 Tahun 2020 untuk ucapan terimakasih atas pengabdian yang terbaik bisa disampaikan melalui status, pesan, baleho, spanduk hingga caption di media sosial.


Apabila Anda belum memiliki contoh kumpulan ucapan kata hari bhakti TNI Angkatan Udara ke 73 Tahun 2020, jangan khawatir untuk tema tulisan hanyacoretankami.blogspot.com hari ini akan mengulas tentang kata-kata selamat hari bakti TNI AU ke-73 tahun 2020 hanya untuk referensi anda yang sedang mencari kata-kata tentang bhakti TNI Angkatan Udara ini. Selamat membaca.


Keluarga besar hanyacoretankami.blogspot.com mengucapakan Selamat memperingati Hari Bhakti TNI AU. Dalam catatan sejarah Tentara Nasional Indonesia dan mengutip situs resmi TNI AU tentang Sejarah TNI Angkatan Udara. Dalam situs tersebut mengatakan bahwa Angkatan Udara (TNI-AU) yang merupakan bagian dari pasukan pertahanan negara di kawasan udara memiliki sejarah yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, yaitu Hari Bhakti TNI-AU. Hari Bhakti TNI-AU bukanlah hari terbentuknya TNI-AU, melainkan hari dimana terdapat peristiwa besar dibalik itu. Lalu apa yang melatarbelakangi hari peringatan tersebut?


Peringatan Hari Bhakti TNI AU, dilatar belakangi oleh dua peristiwa yang terjadi dalam satu hari pada 29 Juli 1947. Peristiwa Pertama, pada pagi hari, tiga kadet penerbang TNI AU masing-masing Kadet Mulyono, Kadet Suharnoko Harbani dan Kadet Sutarjo Sigit dengan menggunakan dua pesawat Cureng dan satu Guntei berhasil melakukan pengeboman terhadap kubu-kubu pertahanan Belanda di tiga tempat, masing-masing di kota Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.


Peristiwa Kedua, jatuhnya pesawat DAKOTA VT-CLA yang megakibatkan gugurnya tiga perintis TNI AU masing-masing Adisutjipto, Abdurahman Saleh dan Adisumarmo. Pesawat Dakota yang jatuh di daerah Ngoto, selatan Yogyakarta itu, bukanlah pesawat militer, melainkan pesawat sipil yang disewa oleh pemerintah Indonesia untuk membawa bantuan obat-obatan Palang Merah Malaya.


Penembakan dilakukan oleh dua pesawat militer Belanda jenis Kittyhawk, yang merasa kesal atas pengeboman para kadet TNI AU pada pagi harinya. Untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan ketiga perintis TNI AU tersebut, sejak Juli 2000, di lokasi jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA (Ngoto) telah dibangun sebuah monumen perjuangan TNI AU dan lokasi tersebut juga dibangun tugu dan relief tentang dua peristiwa yang melatar belakanginya. Di lokasi monumen juga dibangun makam Adisutjipto dan Abdurachman Saleh beserta istri-istri mereka.


Pada Hari Peringatan Untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan ketiga perintis TNI AU, mari bangun juga semangat untuk mengabdi dan berbakti pada negeri sebagaimana dicontohkan oleh para pahlawan perintis perintis TNI AU. Di hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73 Tahun 2020 (29 Juli 1947 - 29 Juli 2020) hanyacoretankami.blogspot.com sampaikan ucapan terimakasih atas Semangat, dedikasi dan pengabdian sebagian ”tentara langit” sebagai bakti pada negeri. Dengan Nilai-Nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju


Selamat Hari Bakti TNI AU, untuk seseorang anggota prajurit AU yang jauh lebih hebat dari yang mereka pikirkan, dengan semua doa juga harapan istimewa hanyacoretankami.blogspot.com



Jayalah Selalu, Swa Bhuana Paksa, Sayap Tanah Air Indonesia, Selamat Hari Bhakti Ke-73 TNI AU Tahun 2020, 29 Juli


29 Juli 2020 telah tiba,hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Bhakti TNI AU Ke-73, tetap mengudara di cakrawala demi keutuhan bangsa.


Selamat Hari Bhakti TNI AU Ke-73 ( 29 Juli 1947 - 29 Juli 2020). Semakin jaya dan maju bagi TNI AU Indonesia!


Jaya terus TNI terimakasih atas bakti pada negeri, Selamat Hari Bhakti TNI AU Ke-73!


Selamat memperingati tanggal 29 Juli untuk Hari Bhakti TNI AU Ke-73 tahun 2020!. Semoga semangat juang yang tak kenal menyerah dari Prajurit AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) dapat diikuti oleh putra-putri bangsa Indonesia.


Sebagai putra-putri bangsa Indonesia, bangga memiliki Tentara Nasional Indonesia yang Semakin Profesional, Militan, dan Inovatif, Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Sushi Mitra.


hanyacoretankami mengucapkan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara. Bhakti. Sebuah pelayanan kesetiaan tanpa henti untuk Negeri.


Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara 29 Juli sebagai momentum sejarah Tentara Nasional Indonesia AU. Jaya terus TNI Angkatan Udara Indonesia sebagai Sayap Pelindung Tanah Air!


Jayalah di Udara, Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara 29 Juli sebagai momentum sejarah Tentara Nasional Indonesia AU


Jasa para penjaga angkasa nusantara sudah tidak diragukan lagi, bahkan sejak zaman penjajahan. Gambar pesawat seolah menjadi mimpi bagi anak-anak Nasional dan inpirasi bagi penulis kata ucapan selamat terbaru untuk berkreasi atas kegagahan para prajurit TNI. Terus terbang jaya dan selamat memperingati Hari Bhakti TNI AU


Demikianlah kata ucapan hari bhakti TNI Angkatan Udara ke 73 tahun 2020 dalam tulisan hanyacoretankami.blogpsot.com dengan Tema TNI Angkatan Udara (TNI AU), Selamat memeperingati!

Post a Comment for "KATA/ UCAPAN HARI BHAKTI TNI ANGKATAN UDARA KE-73 TAHUN 2020"