ARTI TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM DAN 20 UCAPAN IDUL FITRI LAINNYA

Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan 20 Ucapan Idul Fitri lainnya untuk sambut hari raya di hanyacoretankami.blogspot.com - Pernahkah kamu diberikan sebuah ucapan “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum minal aidin wal faidzin?” Apabila kamu belum pernah mendengarnya, arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum adalah Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian. Dan minal aidin wal faidzin adalah doa dan harapan agar umat muslim yang telah berpuasa di bulan Ramadan menjadi golongan orang yang kembali ke fitrah atau suci.


Ucapan ini biasanya digunakan untuk memberi selamat kepada umat beragama Islam yang sedang menyambut hari raya baik Idul Fitri bahkan juga Idul Adha. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum sendiri berasal dari Bahasa Arab.


Apabila kamu mendapatkan ucapan tersebut dari umat muslim lainnya, kamu juga bisa membalasnya dengan 'aamiin minna waminkum taqobbal ya karim', yang artinya sama adalah doa.


Berikut kata-kata ucapan selamat Idul Fitri bahasa Arab lainnya yang bisa Anda gunakan dikutip dari berbagai sumber:




KATA-KATA IDUL FITRI DALAM BAHASA ARAB

1. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum! (artinya semoga Allah memberkahi kamu dan Keluarga kamu)


2. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha. (artinya Semoga berkah Allah SWT memberkahi kamu pada Idul Fitri ini)


3. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Kul ‘am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!. (artinya Semoga Anda merayakan ini setiap tahun. Selamat Idul Fitri!)


4. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Ma‘ kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa‘id!. (artinya Dengan semua cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang penuh kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri.!)


5. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Atamanna lakum Eid sa‘id jiddan! Litakun kul a‘malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah. (artinya Saya mengucapkan selamat Idul Fitri untuk kamu, dan semoga semua perbuatan baik kamu diterima oleh Allah.)



KATA-KATA IDUL FITRI UNTUK KELUARGA

Ucapan untuk kamu dan keluarga kamu Selamat Idul Fitri! Hari ini ketika kita merayakan kemenangan dan sebulan penuh melaksankan ibadah puasa di bulan Ramadan saatnya berkumpul bersama keluarga tercinta, kita diingatkan tentang perjuangan begitu banyak orang yang terpinggirkan di seluruh dunia melalui zakat fitrah. Kami berdoa agar pelajaran kesabaran dan ketekunan yang dapat selama melaksanakan puasa di bulan Ramadan dapat bermanfaat dan mengambil hikmah bagaimana menahan hawa nafsu. Hari ini dan sepanjang tahun ku kirim ucapan-ucapan dan berharap yang terbaik untuk Anda dan orang yang Anda cintai dari hanyacoretankami.blogspot.com


6. "Bila lah saya gantikan seluruh hidup dan apa yang saya miliki, itu tidak akan pernah cukup untuk membayar lunas semuanya. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah anakmu lakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H. Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat dan lindungannya pada Bapak dan Ibu."


7. "Taqabbalallahu minna wa mingkum. Semoga Allah menjadikan kita insan yang instiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadhan. Aamiin. We gonna miss you, Ramadhan. See you again next year, in syaa Allaah."


8. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."


9. "Ayah Ibu, aku rindu kepada Ayah Ibu, juga dengan rumah di mana aku dibesarkan. Maaf ananda belum bisa pulang kampung. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H."


10. "Di perantauan yang jauh ini, untuk sejenak kuterkenang semua masa kecilku bersamamu Ayah Ibu. Pada Hari Raya Idul Fitri ini, ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku, namun keadaan tidak memungkinkan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir batin. Semoga Idul Fitri terus membawa kebahagiaan bagi Ayah dan Ibu."


11. "Laku yang tidak sesuai dengan apa yang telah kalian ajarkan dan harapkan. Kekecewaan demi kekecewaan yang telah saya berikan. Namun, tidak sedikit pun amarah menjadi balasan kepada semua noda yang saya corengkan."


12. "Usainya bulan Ramadan semoga menjadi awal baru yang lebih indah untuk kita semua. Dengan keimanan yang sekian kali lebih kuat. Dan hubungan kita yang semakin lekat. Minal aidin wal faizin, kepada Bapak dan Ibu, mohon maaf lahir dan batin."


13. "Kemarin malam adalah malam terakhir tarawih tahun ini, malam ini suara takbir bergema menggantikannya. Ayah Ibu, izinkan putramu ini memohon ampun lahir dan batin atas semua dosa dan kesalahan. Maaf anakmu ini belum bisa pulang."




KATA-KATA IDUL FITRI UNTUK KELUARGA GURU

14. Ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada seorang guru yang selalu menginspirasi saya dan membimbing saya melalui pendidikan saya .... Semoga Anda menikmati waktu bersama orang-orang yang Anda cintai juga keluarga.


15. Semoga hari raya Idul Fitri yang meriah mengisi hati dan jiwa Anda dengan sukacita abadi... hanyacoretankami mengucapkan selamat Idul Fitri untuk guru saya.


16.  Hari ini saya sukses karena saya mendapat dukungan dan bimbingan seorang guru seperti Anda…. Saya tidak bisa cukup bersyukur kepada Allah karena telah membawa Anda dalam hidup saya dan mencerahkan masa depan saya dengan ajaran dan pengetahuan Anda .... Oleh karinenya saya kirim ucapan-ucapan selamat Aidilfitri untuk Anda dan keluarga Anda.


17. Hidup menjadi lebih mudah dengan bimbingan Anda .... Pada perayaan Idul Fitri, hanyacoretankami.blogspot.com mengirimkan ucapan selamat saya kepada Anda guru saya dengan doa untuk kehidupan yang sukses dan menginspirasi.


18. Semoga IdulFitri ini membawa Anda lebih banyak kebahagiaan, keselamatan dan lebih banyak kebersamaan .... Semoga Anda diberkahi atas perbuatan baik Anda dan diampuni atas dosa Anda ..... ucapan selamat merayakan Idul Fitri khusus buat Anda disana.


19. Selamat Idul Fitri guru terbaik di dunia. Bapak dan ibu guru yang terhormat, Anda selalu mendukung saya dan membimbing saya. Saya berdoa kepada Allah untuk kesehatan, keselamatan, kebahagiaan dan kesuksesan Anda. Idul Fitri!


20. Selamat Idul Fitri berkah untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga semua berkah Anda terwujud tahun ini dan semoga diberkahi dengan waktu yang menyenangkan dan penuh kegembiraan bersama orang-orang terkasih saat puasa Ramadhan berakhir.


21. Semoga Allah menjawab semua doa Anda, memberkahi Anda setiap hari, memberi Anda kebahagiaan, keselamatan, tawa, dan kesuksesan. Idul Fitri ini saya berharap waktu yang indah untuk Anda. Selamat Idul Fitri kepada guru terbaik di dunia. (  https://hanyacoretankami.blogspot.com )

Post a Comment for "ARTI TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM DAN 20 UCAPAN IDUL FITRI LAINNYA"