HUT KE-74 JUANG KARTIKA, BERIKUT ADALAH KUMPULAN UCAPAN SELAMAT UNTUK ANGGOTA INFANTERI TNI

hanyacoretankami.blogspot.com - HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-74 Juang Kartika yang sebelumnya dikenal sebagai Hari prajurit Korps Infanteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) jatuh pada tanggal 15 Desember tahun 2019.


Tanggal 15 Desember ditetapkan sebagai Hari Infanteri, Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 163/1999, Hari Infanteri kemudian diganti dengan nama Hari Juang Kartika (HJK). Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 163 Tahun 1999 dan Surat Keputusan Kasad Nomor Skep/662/XII/1999, Tanggal 15 Desember ditetapkan sebagai "Hari Juang Kartika", yaitu hari jadinya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).  Ini artinya kita telah memperingati kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan juga sebagai Hari lahirnya TNI AD serta keberhasilan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang kemudian diabadikan dalam bentuk monumen Palagan Ambarawa yang ke 74 sebagai momentum mengenang Pertempuran Ambarawa.



Dalam menyambut HUT Ke-74 HJK tahun 2019, akan ada banyak sekali taman anggota maupun prajurit Korps Infanteri TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian Republik Indonesia, bahkan anggota Mayarakat merayakan hari perjuangan bela negara tersebut di satuan masing-masing dengan berpedoman pada surat edaran Panitia Nasional Peringatan HJK (Hari Juang Kartika) ke-74 pada tanggal 15 Desember tahun 2019 ini.


Selain beragam acara perayaan, telah menjadi tradisi saat puncak Peringatan Hari Juang Kartika ibu bapak anggota Infanteri TNI saling mengirim ucapan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dll. Ucapan-ucapan tersebut dapat berupa caption, puisi, pantun, hingga qoutes atau kutipan bijak dari tokoh Nasional maupun dunia.


Pada umumnya ucapan Selamat dikirim dalam menyambut HUT Ke-74 tahun 2019 HariJuangKartika berisi kata-kata mutiara, ucapan Dirgahayu kata selamat, hingga kata-kata inspiratif lainnya sebagai pesan yang disampaikan menyesaikan tema dari Peringatan Hari Infanteri atau HJK.


Berikut hanyacoretankami.blogspot.com rangkum beberapa contoh kumpulan ucapan selamat untuk Anggota Infanteri TNI di seluruh daerah Indonesia dalam menyambut 15 Desember tahun 2019 pada HUT Juang Kartika (TNI AD) Ke-74!



Selamat HUT Juang Kartika (TNI AD) Ke-74 tahun 2019!. Anggota Infanteri yang bijak dapat menginspirasi dalam perkataan, ucapan, tindakan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta tanah air juga mampu menjadi agen transformasi sumber daya manusia nasional.


Hari ini menandakan peristiwa bersejarah Tentara Nasional Indonesia, dimana menyimpan pesan yang begitu dalam bagi bagsa Indonesia, terutama inspirasi tekad, semangat Juang Kartika yang kuat dalam bela negara, meski dengan senjata dan perlengkapan yang amat sederhana, TNI Infateri Angkatan darat bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran di Ambarawa, Jawa Tengah secara gemilang pada tanggal 15 Desember 1945 - 15 Desember 2019. Ini menandakan telah 74 tahun peringatan peristiwa perjuangan dalam membela negara oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan darat (TNI AD) bersama rakyat, semoga ini mempu menumbuhkan nilai patriotik dalam  diri kita terhadap negara kesatuan republik Indonesia! Jangkau teman-teman, keluarga, dan orang-orang terkasih Anda di kesempatan yang bersejarah ini bersama cinta untuk tujuan dari tema ke 74 Peringatan Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika yang juga merupakan Hari Ulang Tahun Tentara nasional Indonesia Angkatan Darat (HUT TNI AD) Tahun 2019.



Mari teruskan warisan sejarah semangat Juang mempertahankan NKRI dan bela Negara karnena anggota TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Indonesia.


hanyacoretankami mengucapkan selamat Hari Juang Kartika 2019 dan HUT Ke 74 Tahun TNI AD.Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. - Kata Mutiara Panglima Besar Jenderal Sudirman.


Peringatan HUT Juang Kartika TNI AD Ke 74 Tahun 2019  harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Karena Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, sebaliknya rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban!!!


HUT KE-74 JUANG KARTIKA, BERIKUT ADALAH KUMPULAN UCAPAN SELAMAT UNTUK ANGGOTA INFANTERI TNI
Gambar kata bijak HUT Ke 74 TNI AD untuk ucapan selamat Hari Juang Kartika thn 2019



Selamat untuk teman-teman para anggota TNI AD yang merayakan hari penuh sejarah Infanteri dalam perjuangan Kartika untuk menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa di 15 Desember. TNI AD Mengabdi dan membangun bersama rakyat.


Selamat Memperingati Hari Juang Kartika ke-74. Dirgahayu TNI Angkatan Darat!!. Semoga TNI-AD Dicintai Rakyat.


Selamat Dirgahayu Juang Kartika di HUT ke 74 Tahun 2019 TNI AD 15 Desember untuk seluruh Komandan, anggota Prajurit Infanteri Tentara Nasional Indonesia. Semangatmu Mempererat Negeri!!!


Dirgahayu Ke 74 TNI AD, Dirgahayu buat Anggota Infanteri TNI semua,  Selamat Hari Juang Kartika 2019. jangan lupakan Sejarah bersama Rakyat TNI Kuat!!!


15 Desember 2019 .... Selamat Hari TNI-ku untuk semangat Juang Kartika. Kesempatan yang luar biasa untuk memberi tahu Anda bahwa mari kenang Palagan Ambarawa dan Kecerdikan Taktik Supit Urang Jenderal Sudirman yang dapat menumbuhkan jiwa patriotisme bela negara 2019!!!


Selamat Memperingati Ulang Tahun Ke-74 kepada Segenap Keluarga Besar TNI AD di seluruh tanah air. Tumbuhkan Semanagt Juang Kartika dalam diri kita, untuk Melayani, Berkarya, Menyatukan dan Mempertahankan NKRI.


Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri. Selamat ulang tahun dan selamat berbahagia bagi kita semua!!!



Selamat Hari Juang Kartika. Seluruh anggota TNI dengan pengabdian demi kemanuasian ... Karena sejatinya TNI dan rakyat semua salin bersaudara, TNI Bersama Rakyat Kuat... teruslah berkarya membangun keutuhan NKRI, mengabdi pada masyarakat, jaga profesionalisme untuk menjadi motivasi dan inspirasi seluruh komponen bangsa.


Selamat Hari Juang Kartika, Dirgahayu TNI AD. Manunggal Dengan Rakyat TNI KUAT. Teruslah berjuang dan berbuat terbaik hanya untuk kepentingan rakyat dan NKRI. Jadilah TNI AD yang Profesional, dicintai rakyat dan ditakuti musuh.


Selamat Hari Juang Kartika buat TNI AD selalu kompak dan semangat!!
Dalam Bahasa Inggris: Old Soldiers Never Die, They Just Fade Away!!
Artinya: Tentara Tua Tidak Pernah Mati, Mereka Hanya Pudar!!


Baca:



Banyak nilai-nilai kepahlawanan yang dapat diresapi dan diamalkan oleh generasi muda dari  hari juang kartika jadi pesan terbaik adalah Sosialisasi perlu lebih gencar



"Beribu kata mutiara akan di kalahkan, oleh satu aksi nyata" Selamat HUT 2019 Hari Juang Kartika TNI AD Ke 74!!


Hari ini adalah moment hari dimana kobaran semangat perjuangan tak bisa ditawar lagi bahkan kemerdekaan Indonesia lebih mahal dari raga. Dirgahayu 2019 TNI AD di Hari Juang Kartika Ke-74


hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD Semoga TNI AD Semakin Profesional dan dicintai rakyat...



Selamat ulang tahun Prajurit Angkatan Darat (AD) di Hari Juang Kartika TNI. Kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan manusia siapapun juga.

Post a Comment for "HUT KE-74 JUANG KARTIKA, BERIKUT ADALAH KUMPULAN UCAPAN SELAMAT UNTUK ANGGOTA INFANTERI TNI"