DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, INDONESIA MAJU BANGGA BUATAN INDONESIA!

KATA | PUISI | PANTUN (hanyacoretankami.blogspot.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada hingar bingar berupa parade Tujuhbelasan Republik Indonesia, Lomba Panjat Pinang, Pagelaran kebudayaan Indonesia, dan event penyemarak kemerdekaan 17 Agustusan.


Semua karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, di mana Indonesia dan negara-negara lain di dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona yang sangat mematikan yang telah merenggut puluhan ribu jiwa manusia di seluruh dunia.


Dunia sedang berduka bahkan masih terbelenggu kebebasan dan kemerdekaan, karena dunia sedang berjuang melawan COVID-19. Dunia sedang menyelamatkan nyawa manusia.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
download Gambar gerak dirgahayu kemerdekaan republik Indonesia dengan logo dan tema HUT RI 2020 ke 75


Seluruh aktivitas manusia di muka bumi, terutama di kota-kota besar dibatasi. Masyarakat pun diharapkan tinggal di rumah untuk sementara.


Demikian juga di seluruh keluarga juga masyarakat Republik Indonesia, seluruh kegiatan pun saat ini dibatasi. Seluruh masyarakat di seluruh daerah melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu dengan menjaga jarak atau social distancing, tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan kerumuman orang, mengenakan masker, mencuci tangan, dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah lingkungan sekitar dan perumahan.


Tidak adanya upacara militer HUT Kemerdekaan Indonesia di Istana Presiden Republik Indonesia seperti tahun-tahun sebelumnya setiap tanggal 17 Agustus, tidak adanya atraksi-atraksi kemampuan anak negeri dan kemeriahan-kemeriahan lainnya, semoga tidak mengurangi makna HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tahun 2020 ini.


Khususnya, dalam memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah yang telah dilimpahkan, berupa keselamatan dan keberlangsungan bangsa yang telah diamanatkan saat proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan isi naskah teks lengkapnya sebagai berikut:


Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.


Djakarta, 17 Agustus 1945
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.





Ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, Selamat Berulang Tahun ke-75 dari hanyacoretankami.blogspot.com


Indonesia Maju Jayalah Indonesia dan bangga Buatan Indonesia!.

Post a Comment for "DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, INDONESIA MAJU BANGGA BUATAN INDONESIA!"