KATA/ UCAPAN HARI POLISI WANITA (POLWAN) INDONESIA

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Kata Ucapan hari Polisi Wanita (Polwan) Indonesia 1 September 2022. * /


Hanyacoretankami.blogspot.com: Selamat Hari Polisi Wanita (Polwan) Indonesia, tentu ini adalah kata yang biasanya disampaikan kepada polwan-polwan dalam menyambut ulang tahun berdirinya Kesatuan Polisi Wanita. Kesatuan polisi wanita di Indonesia pertama kali lahir pada 1 September 1948, tepat hari ini 74 tahun silam.


Peringati Hari Jadi Polwan ke 74 tahun (1 September 1948 - 1 September 2022) mengangkat tema HUT "Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh." Dimana ini sangat sejalan dengan tema hari bhayangkara Polri ke 76 tahun 2022 yakni "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh."

Sebagaimana diketahui bahwa tugas pokok kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagaimana diatur dalam UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Polisi wanita memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota polisi laki-laki. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden No. 9 Tahun 2000 (dalam UU Kepolisian, 2010) menjelaskan bahwa setiap anggota polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa memberikan pelayanan terbaik, bersikap hormat kepada siapapun, dan tidak mengenal waktu istirahat selama 24 jam, atau tidak mengenal hari libur (Yuliana & Yuniasanti, 2013).


Sebagai Masyarakat Indonesia, tentu sangat menghormati dan menghargai setiap tugas dan wewenang tersebut. Olehkarenanya sebagai bentuk penghargaan dan menghormati seluruh polisi yang melaksanakan tugas sehari-hari, sudah selayaknya kita mengucapkan selamat memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) Indonesia dalam bentuk ucapan terimakasih maupun ucapan selamat ulang tahun kepada Korps Wanita dalam organisasi kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut begitu juga Hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan Selamat HUT Polwan ke-74 Semoga Semakin Jaya, “Dirgahayu Polwan Indonesia”.


Sejarah

Sejarah polwan di Indonesia dimulai pada 1 September 1948. Ketika itu, di Bukittinggi, Sumatra Barat, Pemerintah Indonesia tengah berjuan menghadapi agresi militer II Belanda. Akibat serangan besar-besaran Belanda, ada arus pengungsian dimana-mana. Pria, perempuan, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Ketika memasuki wilayah yang dikuasai republik, untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi. Tetapi pengungsi perempuan menolak diperiksa polisi pria. Pemerintah lalu menunjuk Sekolah Polisi Negara di Bukittinggi untuk mulai merekrut polisi wanita. Sejak itu dinyatakan lahirlah Polisi Wanita yang akrab dipanggil Polwan.


Banyak sekali contoh kata hari Polisi Wanita (Polwan) yang biasanya disampaikan dari berbagai kalangan baik itu dalam bentuk kata-kata motivasi, kata inspirasi. Selain itu Ucapan selamat HUT Polwan umumnya berisi penghargaan, ucapan selamat, harapan dan ada juga yang bernada canda dan guyon untuk menyambut 1 September.


BERIKUT CONTOH KATA UCAPAN HARI POLISI WANITA SEBAGAI UCAPAN SELAMAT UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH IBU POLWAN DI KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA PADA ULANG TAHUNNYA YANG KE-74 1 SEPTEMBER 2022

Di ulang tahunnya yang ke-74 (1 September 1948 - 1 September 2022), hanyacoretankami.blogspot.com SELAMAT HUT POLWAN ke 74 kepada seluruh Polwan di Kepolisian Negara Republik Indonesia, semoga POLWAN semakin Jaya dan semakin banyak berkiprah dalam mengisi kemerdekaan di Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ini.


Ucapan Terima kasih kepada Polisi Wanita Indonesia yang sudah turut menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat dengan sentuhan lembut namun tegas, sehingga dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan berpengaruh terhadap konsistensi pertumbuhan bisnis hanyacoretankami.blogspot.com sampaikan semoga Jaya selalu dan dalam mengemban tugas sehari-hari meskipun berwenang namun tidak sewenang wenang akan tetapi amanah!


Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia harus selalu lembut dalam bertutur kata, bijak mengambil keputusan, dan tegas dalam bertindak! Dirgahayu Polwan, Semoga dekat dengan Keadilan Dan Keras Kepada Kebathilan!


Memiliki lebih banyak polisi wanita di Indonesia tidak hanya akan membantu perempuan atau wanita dan anak-anak yang mencari perlindungan dan bantuan hukum untuk penganiayaan fisik tetapi juga berkontribusi pada perlindungan holistik bagi wanita dan anak wanita. Rayakan hari ini dengan terus memberikan perlindungan dan pengayoman melalui cinta kasih seorang wanita sesungguhnya!


Setiap 1 September, Kepolisian RI memperingati hari ulang tahun Polisi Wanita. Terbentuknya Polwan dimotori oleh enam Srikandi tangguh Indonesia asal Minang. Keenam wanita ini mulai mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi di Sekolah Polisi Negara Bukittinggi pada 1 September 1948, Selamat datang bulan September dan Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia ke-74 1 September 2022!


Selamat Hari Polwan ke-74, Semoga semakin banyak lagi Polwan Indonesia, khususnya Ibu Polwan pengunjung blog hanyacoretankami!


hanyacoretankami mengucapkan Selamat Hari Polwan ke-74 2022!. Semoga sukses selalu dalam mengabdi, dharma baktimu pada ibu pertiwi. Maju terus amalkan Tri Brata dan Catur Prasetya Kepolisian RI!!


Kepada Ibu Polisi, Jangan pernah bosan memberi rasa aman, Selamat Hari Polwan ke-74 2020!


Selamat Hari Polisi Wanita 202. Kesatria tak pandang jenis kelamin baik pria maupun wanita, untuk bangsa dan masa depan republik, SDM berkualitas ditempa dengan tanggung jawab yang sama.


Mari ucapin terimakasih kepada Polisi-Polisi Wanita Indonesia yang tangguh dan sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengayomi masyarakat. Teimakasih dan Jaya selalu Polisi Wanita (Polwan) Indonesia yang lembut dalam bertutur kata, bijak mengambil keputusan, dan tegas dalam bertindak!


Saatnya kelembutan juga memberi perlindungan, keberanian jadi sikap yang menguatkan sekitar, dan ketulusan mengabdi terus menginspirasi negeri. Selamat Hari Polwan Indonesia ke-74. Terimakasih untuk tiap Srikandi yang telah sepenuh hati mengabdi.


Polisi Wanita Abdi Negara dan Muslimah Identitas Utama, Selamat Hari Polwan Indonesia ke-74 1 September 2022!


hanyacoretankami mengucapkan Selamat Hari Polisi Wanita Nasional untuk semua srikandi hebat di Indonesia. selamat tanggal 1 september... bertepatan dengan Hari Polwan semoga makin banyak polwan di Indonesia!


1 September hari ini diperingati sebagai Hari Polwan (Polisi Wanita) Indonesia, Selamat ulang tahun. Semoga yang terbaik buat Polwan kita karena itu harapan hanyacoretankami.blogspot.com!


Selamat Hari Polwan sahabat hanyacoretankami dari (Calon) Polwan dan Polwan beneran!. Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh!


https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar ucapan kata hari polisi wanita (polwan) indonesia terbaru




Selamat 1 September 2022, Dirgahayu ke-74 Polisi Wanita Indonesia!. Semoga sukses selalu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara Kesatuan Republik Indonesia!!


Selamat Hari Polwan nasional untuk Polwan Indonesia! Semoga Polwan Indonesia semakin semangat dalam melayani dan mendidik masyarakat Indonesia!


Berawal dari Pemerintah menunjuk SPN (Sekolah Polisi Negara) Bukit Tinggi untuk membuka "Pendidikan Inspektur Polisi" bagi kaum wanita, hari ini genap pengabdian ke-74 tahun, saatnya ciptakan sejarah baru dengan tetap menang sebagai wanita tangguh dan pemberani!


hanyacoretankami mengucapkan Selamat Hari Polwan untuk seluruh Polisi Wanita di Indonesia yang ke 74.
Makan nasi di pinggir kali.
Makannya bersama dia.
Lihat ibu Polisi cantik sekali.
Membuat hati hanyacoretankami berbunga-bunga. *Pantun*


Selamat Hari Polisi Wanita (POLWAN) Indonesia, terbentuknya Polwan dimotori oleh 6 Srikandi tangguh Indonesia asal Minang. Ke 6 wanita ini mulai mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi di Sekolah Polisi Negara Bukittinggi pada 1 September 1948.


Selamat Hari Polwan Indonesia! sebagai kata ucapan Terima kasih telah mengabdi untuk negeri tanpa kenal lelah!. Menjadi Polisi bukan untuk mengejar gengsi, melainkan mengabdi. Mengabdi untuk negara tercinta. Mengabdi pada Indonesia. Tak kenal lelah dan pantang menyerah!!.


Semoga Polisi Wanita Indonesia semakin sukses, dan jaya dalam melaksanakan tugas Negara. Indonesia juga semakin aman, damai, dan sejahtera dibawah lindungan para Polisi Wanita Indonesia. hanyacoretankami mengucapkan Selamat memperingati HUT ke 74 Polisi Wanita (Polwan) Indonesia!


Selamat memperingati HUT ke 74 Polisi Wanita (Polwan) Indonesia!. Wanita bukan lagi kaum yang bisa dianggap lemah. Melalui Polisi Wanita kaum wanita dapat membuktikan bahwa ketangguhan dan keberanian itu dapat dimiliki oleh siapa saja!


Demikianlah kata-kata hari polisi wanita polwan Indonesia 1 September 2022 sebagai ucapan selamat HUT ke-74 tahun 2022 dari hanyacoretankami.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "KATA/ UCAPAN HARI POLISI WANITA (POLWAN) INDONESIA"