KATA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NYEPI 2022 TAHUN BARU SAKA 1944

hanyacoretankami.blogspot.com Tahun ini, Hari Raya Nyepi jatuh pada tanggal 3 Maret 2022. Hari raya Nyepi adalah perayaan hari tahun baru saka yang jatuh pada penanggal apisan sasih Kedasa (eka sukla paksa Waisak) sehari setelah tilem Kesanga (panca dasi Krsna Paksa Caitra).


Nyepi memaknai Hari penuh ketenangan dan renungan (Dalam bahasa Inggis: BALI’S DAY OF SILENCE) yang disebut dengan "NYEPI". Sebenarnya Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi adalah perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/ kalender caka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, bahkan bandar udara Internasional disanapun tutup, kecuali rumah sakit.


Khusus menyambut Hari Raya Nyepi 1944 atau Tahun Baru Saka 2022, kata akan mengulas tulisan kata ucapan selamat Hari Raya Nyepi 2022 dapat Anda sampaikan kepada teman, kerabat, keluarga atau kolega bisnis Anda bagi yang merayakannya.


Dibawah kamu akan menemukan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2020 Tahun Baru Saka 1942 walaupun bukan menggunakan bahasa Bali yang artinya hanya berupa kata bijak namun bisa dikirim ke status Facebook, caption Instagram, Twitter, maupun gambar untuk chat whatsApp buat keluarga, teman, pacar, mantan maupun orang tercinta.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar kata mutiara untuk ucapan hari raya nyepi tahun baru saka


1. "Dengan Nyepi .. akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. "Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian."


2. "Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Tahun Baru Saka 1944 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai."


3. "Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. teman di hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan selamat tahun baru Saka 1944 bagi Anda yang merayakannya dimanapun berada."


4. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan "Catur Brata" Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru."


5. "Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2022."

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar ucapan hari raya nyepi tema kata mutiara tahun baru saka


6. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2022. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptaannya, merenunginya dan merasakan sepi ditengah keramaian dunia."


7. "Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat Hari Raya Nyepi."

https://hanyacoretankami.blogspot.com/


8. "Saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Nyepi 2022. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan bukan sekedar kata-kata bijak semata, “Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1944."


9. "Menjalankan Catur Brata Penyepian semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 2022 untuk Hari raya nyepi 1944."


10. "Selamat Hari raya nyepi 1944 2022. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua."


11. hanyacoretankami ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua.


12. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Semoga hari yang mulia ini lestari hingga ke anak cucu. Cinta untuk semua manusia, alam, dan masa depannya. Om shanti shanti shanti om.


13. Kami mengucap syukur dan semoga kita saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih, Selamat Tahun baru Saka 1942 Hari Raya Nyepi 2022.


14. Selamat Tahun baru Saka 1944 Hari Raya Nyepi 2022. Semoga kita sebagai ciptaan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) hendaknya saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai.


15. Melalui Perayaan Nyepi, dalam hening sepi kita kembai ke jati diri (mulat sarira) dan menjaga keseimbangan/keharmonisan hubungan antara kita dengan Tuhan, Alam lingkungan (Butha) dan sesama sehingga Ketenangan dan Kedamaian hidup bisa terwujud, Selamat Tahun baru Saka Hari Raya Nyepi 2022.


16. Selamat Tahun baru Saka Hari Raya Nyepi 2022. Semoga setiap pesan dalam ucapan selamat tahun baru mampu memupuk juga terbinanya kerukunan dan perdamaian. Karena mendapatkan kemuliaan hidup adalah hak setiap umat Nya.. Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan selamat merayakan Nyepi ...


17. Rahajeng Rahina Nyepi caka 1944, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya


18. Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944, 3 Maret 2022 untuk umat Hindu di Seluruh Nusantara. Semoga Umat Hindu dimanapun berada selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.


19. carabuatmendaftar wishing you a Happy Bali's Day of Silence 2022 (Saka New Year 1942) for those who celebrate it.






20. Dalam Bahasa Inggris: HAPPY SECLUSION DAY GREETINGS

HAPPY NYEPI (SECLUSION) DAY AND SAKA NEW YEAR 1944
May this sacred day bring you one day of self-reflection for a better tomorrow.
Thursday, March 3th 2022
RAHAJENG RAHANI NYEPI DAN TAHUN BARU SAKA 1944

Arti / Terjemahannya:

SELAMAT HARI NYEPI 2022 DAN TAHUN BARU SAKA 1944
Semoga hari sakral ini membawa Anda satu hari refleksi diri untuk hari esok yang lebih baik.
Kamis, 3 Maret 2022


21. Selamat Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Rayakan hari ini dalam keheningan dan kedamaian ya.


22. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 dan Hari Raya Galungan Lan Kuningan. Dumogi Shanti Lan Jagadhita - Dalam bahasa Bali yang arinya: Semoga damai dan sejahtera.


23. Selamat hari raya Nyepi 2022 tahun baru Saka 1944 kepada umat Hindu. Mari kita maknai hari raya Nyepi dengan konsep Tri Hita Karana, tiga hal yang mewujudkan kebaikan, yaitu Pariangan berarti keharmonisan hubungan manusia dengan Hyang Widhi Wasa (Tuhan), Pawongan berarti keharmonisan hubungan manusia sesama manusia, dan Palemahan berarti keharmonisan hubungan manusia dengan alam.


24. Selamat hari raya Nyepi tahun baru Saka 1944 pada tanggal 3 Maret 2022 kepada umat Hindu yang merayakannya. Semoga di tahun baru Saka ini, akan tercipta kedamaian;
Damai di hati;
Damai di dunia;
dan damai selalu ..


25. Kata-kata Nyepi dalam Bahasa Bali:
Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944: Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1944. Dumogi Rahayu Sareng Sinamian tur Ngardi Jagat Shanti lan Jagaditha.


26. Selamat Hari Raya Nyepi serta Galungan dan Kuningan
"Semoga Kita Semua Berada Dalam Lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa"


Itulah Kata mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Saka 1944 di hanyacoretankami.blogspot.com untuk update Status WhatsApp, Instagram hingga Twitter ke teman maupun keluarga tercinta.

Post a Comment for "KATA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NYEPI 2022 TAHUN BARU SAKA 1944"