LOGO DAN HASHTAGS HARI ULANG TAHUN TNI ANGKATAN UDARA KE-74 TAHUN 2020

hanyacoretankami.blogspot.com: Logo, Hastags dan Sejarah Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2020 Jatuh Pada tanggal 9 April. Bulan April adalah bulan kelahiran angkatan perang Republik Indonesia TNI AU.


Di Indonesia, sebenarnya TNI dibagi Menjadi 3 Matra/Angkatan yaitu Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI-AL), dan Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI-AU).


Mengutip situs resmi tni-au.mil.id, menyatakan bahwa sejarah lahirnya TNI AU bermula dari pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) pada Tanggal 23 Agustus 1945, guna memperkuat Armada Udara yang saat itu sangat kekurangan pesawat terbang dan fasilitas-fasilitas lainnya. Sejalan dengan perkembangannya berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), pada tanggal 5 Oktober 1945 dengan nama TKR jawatan penerbangan di bawah Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma.


Pada tanggal 23 Januari 1946 TKR ditingkatkan lagi menjadi TRI, sebagai kelanjutan dari perkembangan tunas Angkatan Udara, maka pada tanggal 9 April 1946, TRI jawatan penerbangan dihapuskan dan diganti dengan Angkatan Udara Republik Indonesia, kini diperingati sebagai hari lahirnya TNI AU yang diresmikan bersamaan dengan berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Ini artinya di tahun 2020 TNI Angkatan Udara genap berulang tahun ke-74 (9 April 1946 - 9 April 2020). Di Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke-74 Tahun 2020 ini selain ucapan Dirgahayu, mereka juga merilis logo dan Hashtags resmi dalam menyemarakkan HUT ke-74 nya.


Adapun Hashtag-Hashtag yang gunakan untuk hari ulang tahun ke-74 adalah #swabhuanapaksa #jauhdilangitdekatdihati #HUT74TNIAU.


Untuk kata #HUT74TNIAU sendiri tercantum dalam gambar logo hari ulang tahun TNI Angakat Udara ke-74 Tahun 2020. Adapun logo tersebut tampak seperi pada gambar hanyacoretankami.blogspot.com dibawah ini:

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

Baca:


Logo HUT 74 Tahun TNI AU di 2020 di desain dengan makna profesionalisme, modernitas, dan keunggulan sebagai salah satu kekuatan menuju Indonesia Maju. Kata-kata Indonesia Maju adalah tema dari HUT Kemerdekaan RI 2020 yang ke-75.


Ini artinya Hashtags dan tema hari ulang tahun TNI Angkatan Udara di 2020 ke-74 adalah refleksi nyata sebagai bentuk dukungan TNI untuk mencapai tujuan yang diharapkan oleh Pemerintah Indonesia.


Sebagai Masyarakat Indonesia, penulis hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan Dirgahayu TNI Angkatan Udara Ke-74. Jayalah TNI AU, Swa Bhuwana Paksa, Sayap Tanah Air, Menjelajah Angkasa, Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.