HUT KEMERDEKAAN INDONESIA 2020: INDONESIA MAJU - BANGGA BUATAN INDONESIA

Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 hanyacoretankami.blogspot.com - Hari ini 17 Agustus 2020 diperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-75. Pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia 2020 ini akan mengambil tema “Indonesia Maju”  dengan tambahan penyempurnaan Bangga Buatan Indonesia. Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ( RI ) merupakan peringatan bagi masyarakat akan momentum peristiwa pembacaan Proklamasi Kemerdekaan oleh Ir Soekarno pada 17 Agustu 1945 dengan isi teks untuk memerdekakan NKRI dari segala bentuk penjajahan. Tahukah kamu sejarah peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia terjadi?


SEJARAH

Dilansir SE Setneg tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Makna Kemerdekaan hari ini bukan hanya sekedar kata, Kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.


Untuk cerita singkat, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.


Peringatan HUT RI memiliki makna penting bagi Bangsa Indonesia. Tujuan HUT Kemerdekaan Indonesia, supaya kita dapat menghargai dan menghormati para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.


Pemerintah Indonesia melalui Setneg bersama seluruh karyawan Setneg gencar mensosialisasikan tentang HUT Kemerdekaan Indonesia melalui kegiatan nyata.


Proklamasi merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya. Dengan proklamasi berarti bangsa Indonesia mendapat kebebasan untuk menentukan nasibnya sendiri sebagai bangsa yang berdaulat. Proklamasi merupakan jembatan emas untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur. Bangsa yang merdeka adalah bangsa yang sehat waras yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari bangsa bangsa lain. Oleh sebab itu bukti pengakuan dan penghargaan dalam kedaulatan negara yang harus dijaga dan diterapkan demi persatuan dalam kehidupan berbangsa menjadi Makna proklamasi kemerdekaan republik Indonesia dalam kehidupan sehari hari.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

TEMA HUT KEMERDEKAAN INDONESIA 2020

Pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 2020 atau HUT RI ke-75 Tahun, tema yang diangkat "INDONESIA MAJU" dengan penyempurnaan buku pedoman "BANGGA BUATAN INDONESIA".


Dalam tema tersebut menjelaskan pernyataan sebagai berikut:
  • Pada logo menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia;
  • Kesetaraan dan perumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia
  • Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai Pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.





Dilansir SE Setneg tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Pembuatan Logo HUT RI Ke 75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrasutuktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha mikro, kecil, dan menengah.


Penambahan Logo Bangga Buatan Indonesia mengandung arti dalam menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekalgus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia. Demikian dari hanyacoretankami.blogspot.com menyampaikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 Tahun!!!

Post a Comment for "HUT KEMERDEKAAN INDONESIA 2020: INDONESIA MAJU - BANGGA BUATAN INDONESIA"