15 KATA MUTIARA TENTANG KEHENINGAN UNTUK MEMBAWA WAWASAN KUAT DALAM HIDUPMU

hanyacoretankami.blogspot.com, Keheningan memiliki kekuatan yang luar biasa. Ketika kita belajar menenangkan pikiran, kita mampu menciptakan apa yang kita inginkan dalam hidup alih-alih bereaksi secara impulsif karena pikiran yang gelisah.


Keheningan membantu kita memahami diri kita sendiri dan menyesuaikan dengan kebijaksanaan dan kreativitas batin kita. Saat kita bersama orang lain, diam dapat membantu kita hadir dan terhubung dengan orang lain. Saat kita terjebak atau bingung, keheningan memberi kita wawasan yang luar biasa.


Diam adalah teman yang tahan lama. Tapi kita perlu memeliharanya, memperhatikannya.


Berikut adalah 15 kata kutipan mutiara yang memberdayakan tentang keheningan untuk menghadirkan kejelasan dan wawasan yang kuat dalam hidupmu.


1. “Keheningan pada musim yang tepat adalah kebijaksanaan, dan lebih baik dari ucapan apa pun.” - Plutarch

Keheningan memiliki kekuatan yang sangat besar. Ini dapat membantu kamu menghentikan pertengkaran atau memperdalam hubungan saat kamu berbagi momen indah dengan orang yang kamu cintai.


2. "Pada akhirnya, kita tidak akan mengingat kata-kata musuh kita, tapi kesunyian teman-teman kita." - Martin Luther King Jr.

Yang menyakitkan bukanlah ketika musuh kita mengkritik kita, tetapi ketika kita mencari dukungan dari orang yang kita percayai dan malah ditinggalkan.


3. “Diam adalah salah satu argumen yang paling sulit untuk disangkal.” - Josh Billings

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Diam adalah salah satu cara terbaik untuk menyampaikan maksudmu. Ini menunjukkan bahwa kamu dapat bertahan setelah kamu menyampaikan maksudmu.


4. “Keheningan sejati adalah sisa pikiran; itu untuk roh. Apa arti tidur bagi tubuh, makanan dan penyegaran. ” - William Penn

Pikiran bisa membawa kita naik rollercoaster. Suatu saat itu membuat kita khawatir tentang apa yang terjadi sepuluh tahun lalu, saat berikutnya membuat kita sedih tentang masa lalu. Belajar untuk menenangkan pikiranmu sehingga kamu dapat memanfaatkan kekuatan rohmu.


5. "Dia yang tidak mengerti kebisuanmu mungkin tidak akan mengerti kata-katamu." - Elbert Hubbard

Hanya mereka yang benar-benar tahu kamu bisa memahami keheninganmu, bukan hanya kata-katamu.


6. "Bekerja keras dalam keheningan, biarkan kesuksesanmu membuat keributan." - Frank Ocean

Penting untuk tetap rendah hati. Jangan terus-menerus mengumumkan setiap kemenangan kecil, biarkan kesuksesanmu memengaruhimu.


7. "Melalui portal keheningan, matahari kebijaksanaan dan kedamaian yang menyembuhkan akan menyinarimu." - Paramahansa Yogananda

Hanya ketika kamu diammu dapat merasakan kebijaksanaan yang lebih tinggi, energi yang lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa orang diam ketika mereka berdoa kepada Tuhan. Kamu harus menjauh dari kebisingan untuk mendengar intuisimu.


8. “Kita perlu menemukan Tuhan, dan Dia tidak dapat ditemukan dalam kebisingan dan kegelisahan. Tuhan adalah sahabat keheningan. Lihat bagaimana alam - pohon, bunga, rumput - tumbuh dalam keheningan; melihat bintang, bulan dan matahari, bagaimana mereka bergerak dalam diam. Kami membutuhkan keheningan untuk dapat menyentuh jiwa. " - Bunda Teresa

Alam bekerja dalam keheningan. Namun arus angin, langit yang indah, pepohonan, dan bunga-bunga menyampaikan kisah terindah tanpa kata-kata ketika kita hanya melihatnya.


9. “Tongkat dan batu keras pada tulang ditujukan untuk seni kemarahan. Kata-kata bisa menyengat seperti apa pun kecuali keheningan menghancurkan hati. " - Phyllis Mcginley

Kata-kata kasar bisa menyakiti kita, tapi yang lebih menyakitkan kita adalah diamnya orang yang kita cintai, yang melemahkan kepercayaan kita pada mereka dan akhirnya, pada diri kita sendiri.


10. “Diam adalah guru yang hebat, dan untuk mempelajari pelajarannya Anda harus memperhatikannya. Tidak ada pengganti untuk inspirasi kreatif, pengetahuan, dan stabilitas yang datang dari mengetahui bagaimana menghubungi inti keheningan batinmu. Penyair sufi besar Rumi menulis, Hanya biarkan air yang bergerak tenang, dan matahari dan bulan akan terpantul di permukaan keberadaan Anda. " - Deepak Chopra

Kamu harus menenangkan pikiranmu untuk menghidupkan karunia batin, kreativitas, dan kebijaksanaanmu.


11. “Berdosa dengan diam ketika mereka harus memprotes membuat manusia menjadi pengecut.” - Abraham Lincoln

Belajar untuk berbicara ketika orang menginjak batasanmu. Jika kamu tidak tegas, orang akan memanfaatkanmu dan kamu tidak akan pernah mendapatkan apa yang kamu inginkan.


12. “Saya sering menyesali bahwa saya telah berbicara; tidak pernah saya diam. " - Publilius Syrus

Kata yang diucapkan dengan kasar tidak bisa dihapus. Seringkali keheningan adalah pilihan terbaik.


13. “Bukalah mulutmu hanya jika apa yang akan kamu katakan lebih indah dari pada diam.” - Pepatah Spanyol

Tidak sehat berbicara tanpa alasan. Bicaralah ketika kamu dapat membawa kedamaian, kebijaksanaan, atau cinta kepada orang-orang di depanmu.


14. “Diam itu bodoh jika kita bijak, tapi bijak jika kita bodoh.” - Charles Caleb Colton

Jika kita bijaksana, kita tahu apa yang harus dilakukan atau dikatakan, dan oleh karena itu, tetap diam adalah bodoh. Tetapi jika kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan atau katakan, maka kita harus tetap diam sampai kita mendapatkan jawabannya.


15. “Segala sesuatu yang diciptakan keluar dari keheningan. Pikiran muncul dari ketiadaan keheningan. Kata-kata keluar dari kehampaan. Esensi kamu muncul dari kekosongan. Semua kreativitas membutuhkan keheningan. ” - Wayne Dyer

Dari senja datang fajar. Dari kegelapan, terang mendefinisikan dirinya sendiri. Demikian pula, dari keheningan muncullah kreativitas kita. Setiap ciptaan, besar atau kecil, yang kamu lihat di dunia berasal dari keheningan.

Post a Comment for "15 KATA MUTIARA TENTANG KEHENINGAN UNTUK MEMBAWA WAWASAN KUAT DALAM HIDUPMU"