UCAPAN MOHON MAAF LAHIR BATIN, BERIKUT UCAPAN-UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK ORANG TERCINTA

hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan selamat hari raya lebaran, mohon maaf lahir batin. Ucapan selamat Idul Fitri ini beragam jenis, isinya pun sangat menarik dan unik. Tulisan dibuat seindah mungkin agar maknanya dapat menyentuh perasaan kita. Ucapan selamat Idul Fitri memiliki variasi yang unik dalam pemilihan kata dan cara penyajiannya. Salah satu contoh ucapan selamat Idul Fitri dengan kata-kata mohon mohon maaf lahir batin seperti contoh:
Bila kata merangkai dusta...
Bila langkah membekaslara...
Bila hati penuh prasangka...
Dan bila ada langkah yang menoreh luka...
Mohon bukakan pintu maaf...
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin... dari teman-teman di hanyacoretankami.blogspot.com



Contoh ucapan selamat Idul Fitri diatas memiliki ketepatan kata dan pemilihan kata yang menarik. Kalimat kelima menimbulkan imajenasi pembaca agar dapat merasakan apa yang diinginkan penulis. Kalimat “Mohon bukakan pintu maaf” itu merupakan suatu keinginan penulis untuk menyampaikan maaf dan memohon agar permohonan maaf itu diterima dan kesalahan-kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja semua di maafkan di hari yang suci nan Fitri.


Kata yang digunakan dalam salah satu contoh ucapan selamat Idul Fitri diatas menggunakan bahasa standar yang biasa dikenal dengan bahasa baku agar masyarakat umum mengerti apa yang ingin disampaikan oleh penulis. Pada umumnya bahasa standar sering digunakan dalam situasi resmi.


BERIKUT CONTOH UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK ORANG TERCINTA DENGAN KATA-KATA MOHON MAAF LAHIR BATIN UNTUK KELUARGA, TEMAN, DAN PACAR TERCINTA

UCAPAN-UCAPAN IDUL FITRI UNTUK KELUARGA

Lebaran sudah di depan mata, keluarga besar hanyacoretankami.blogspot.com meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Sebenarnya ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, memang tidak luput dikirimkan keluarga, kerabat bahkan sahabat. Walaupun, arti minal aidin wal faidzin yang sesungguhnya bukan merujuk pada maksud "mohon maaf lahir dan batin". Namun telah menjadi tradisi kalangan masyarakat khususnya di Indonesia bahwa kata-kata Minal aidin wal faidzin telah menjadi kalimat sehari-hari dalam ucapan selamat pada hari raya baik idu idul Fitri maupun Idul Adha. Kalimat ini kerap diucapkan saat saling bermaafan setelah sholat id maupun bersilaturahmi ke rumah keluarga.


Contoh kalimat lainnya untuk ucapan mohon maaf lahir dan batin untuk keluarga Anda adalah:
Kadang raga ini berbuat khilaf dan mulut mengucap kata yang salah, di hari yang Fitri ini Saya sekeluarga Mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin, Minal Aidin Walfaidzin - Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 H tahun 2020.


Selain keluarga tentu yang sering berinteraksi dengan kita adalah sahabat atau teman. Dari interaksi baik itu melalui ucapan maupun tindakan terkadang ada berbuat khilaf sehingga perlu juga untuk menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin untuk teman-teman Anda.


UCAPAN-UCAPAN IDUL FITRI UNTUK TEMAN

Assalmualaikum teman-teman hanyacoretankami.blogspot.com meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 2020.


Sebenarnya ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin sudah menjadi tradisi di Indonesia, setiap menyambut Hari Besar Idul Fitri, biasanya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Taqabbalallahu Minna Waminkum”. Walaupun, arti Mohon Maaf Lahir dan Bathin yang sesungguhnya memiliki konsekuensi yang dihadapi pengguna kalimat ini, harus mengucapkannya dengan penuh kesadaran dan penyesalan atas segala kesalahan yang telah, atau pernah dilakukan di hari-hari yang telah lampau.


Begitu pula dengan penerima ucapan-ucapan ini, ia harus menerima dengan sadar dan mengikhlaskan segala kesalahan yang telah dilakukan oleh orang yang bermaksud mengucapkan kalimat tersebut.


Untuh dimengerti bahwa ucapan “Mohon maaf lahir batin” sebenarnya bukan ucapan yang dikhususkan pada saat lebaran saja, tapi kalimat ini afdolnya di ucapkan pada saat kita tersadar atas kesalahan maupun khilaf kita, di saat apa pun, dan kapan pun itu.


Jangan sampai ucapan “Mohon maaf lahir dan batin” hanya menjadi formalitas yang dilakukan pada saat lebaran, atau dalam artian lain hanya sekadar menyelaraskan budaya dengan orang banyak, biar terhindar dari anggapan negatif, teman-teman jamaah sholat Ied.


Contoh kalimat lainnya untuk ucapan mohon maaf lahir dan bathin untuk teman-teman Anda adalah:
Harta paling berharga adalah sabar.
Teman paling setia adalah amal.
Ibadah paling indah adalah ikhlas.
Identitas paling tinggi adalah iman.
Pekerjaan paling berat adalah memaafkan
Mohon maaf lahir batin - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun 2020.


Selain keluarga dan teman tentu yang sering berinteraksi dengan kita adalah pacar atau kekasih. Dari interaksi baik itu melalui ucapan maupun tindakan terkadang ada berbuat khilaf sehingga perlu juga untuk menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin untuk pacar tercinta Anda.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
gambar kartu ucapan selamat idul fitri mohon maaf lahir batin 2020

UCAPAN-UCAPAN IDUL FITRI UNTUK PACAR

Pacar tercinta! Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu dan keluarga.


Sebenarnya kata-kata mutiara Idul Fitri dengan menggunakan media tulis berupa ucapan-ucapan selamat Idul Fitri yang ditujukan untuk menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin untuk pacar tercinta Anda tidak mesti romantis, asalkan kaliamat penuh makna tersebut tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini tentu akan lebih berkesan dan menyentuh hati pasangan Anda sehingga kata maaf tersampaikan dengan benar baik itu untuk pacar, isteri ataupun suami.


Contoh kalimat lainnya untuk ucapan mohon maaf lahir dan bathin untuk Pacar Anda adalah:
Begitu banyak kisah telah terenda, Begitu banyak kenangan telah tercipta,
Kisah dan kenangan segala tentang kita, Namun terkadang ada terselip khilaf,
Dan hari ini kupinta maaf atas khilafku
Minal aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan batin.


Jadi itulah kumpulan ucapan-ucapan selamat Idul Fitri untuk orang tercinta dengan kata ucapan mohon maaf lahir batin untuk hari raya lebaran 1 Syawal 1441 hijriah 24 Mei 2020 di hanyacoretankami.blogspot.com semoga bermanfaat!!!!

Post a Comment for "UCAPAN MOHON MAAF LAHIR BATIN, BERIKUT UCAPAN-UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI UNTUK ORANG TERCINTA"