TAHUN BARU CHINA 2022/ 2023

Gong Xi Fa Cai 2573 Kongzili hanyacoretankami.blogspot.com Tahun Baru Imlek adalah hari libur terpenting di China. Pada tahun 2573 Kongzili, Tahun Baru China akan dimulai pada 1 Februari mendatang dan akan berakhir pada tanggal 21 Januari 2023 menandai awal Tahun Macan. Dalam sejarah kalender lunar China, hari libur itu secara tradisional adalah waktu buat menghormati dewa-dewa dan surga serta para leluhur. Ini juga merupakan waktu untuk menyatukan keluarga untuk merayakannya. Dengan adopsi populer dari kalender Masehi pada tahun 1912, orang Tionghoa tentu ikut merayakan 1 Januari sebagai Hari Tahun Baru. Bagaimanapun di China, terus merayakan Tahun Baru China dengan cara memberi ucapan tradisional, "Kung hei fat choi" (Kanton atau Hongkong), Gong Xi Fa Chai menggunakan bahasa mandarin. yang memiliki kesamaan arti.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar kata-kata Gong Xi Fat Cai hari Imlek tema ucapan selamat tahun baru imlek 2022/2023 kalender china



TAHUN BARU CHINA

Kalender lunar Tiongkok kuno, menjadi dasar Tahun Baru China atau hari Imlek, berfungsi sebagai pemandu agama, dinasti dan sosial. Tulang-tulang Oracle yang ditorehkan dengan catatan astronomi menunjukkan bahwa kalender itu ada pada awal abad ke-14 SM, ketika Dinasti Shang berkuasa. Struktur kalender tidak statis: Ini diatur ulang menurut kaisar pemegang kekuasaan dan bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya.


Kalender china 2022 lengkap adalah kalender paling rumit kata hanyacoretankami.blogspot.com. Parameternya ditetapkan sesuai dengan fase bulan serta solstices matahari dan equinoxes. Yin dan Yang, prinsip-prinsip saling bertentangan tetapi saling melengkapi membentuk dunia yang harmonis, juga mengatur kalender. Tahun Baru China atau hari Imlek biasanya dimulai dengan bulan baru terjadi antara akhir Januari dan akhir Februari, dan itu berlangsung sekitar 15 hari, sampai bulan purnama tiba dengan Festival Lentera.


HEWAN TAHUN BARU CHINA

Kalender China juga termasuk zodiak China, siklus dua belas stasiun atau "tanda-tanda" di sepanjang jalur matahari yang jelas melalui kosmos.


Setiap tahun baru Imlek ditandai oleh karakteristik salah satu dari 12 hewan zodiak: tikus, sapi, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam jantan, anjing dan babi.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Gambar kata-kata Gong Xi Fat Cai hari Imlek tema ucapan selamat tahun baru imlek 2021/2022 kalender china

TRADISI TAHUN BARU CHINA

Tahun Baru China adalah festival paling penting di kalender Imlek. Seluruh perhatian tertuju pada perayaan itu. Selama waktu ini, kehidupan bisnis nyaris berhenti. Rumah dan keluarga adalah fokus utama.


Dalam persiapan untuk hari raya libur, rumah-rumah dibersihkan untuk menyingkirkan mereka dari "huiqi," atau nafas yang tidak menguntungkan, mungkin telah dikumpulkan selama tahun tua. Pembersihan juga dimaksudkan untuk menenangkan para dewa nanti akan turun dari surga untuk melakukan inspeksi.


Ritual pengorbanan makanan dan kertas ikon ditawarkan kepada dewa dan leluhur. Orang-orang memposting gulungan yang dicetak dengan pesan keberuntungan di gerbang rumah tangga dan menyalakan petasan untuk menakut-nakuti roh jahat. Sesepuh memberi uang kepada anak-anak.


Kenyataannya, banyak ritual dilakukan selama periode ini dimaksudkan untuk membawa keberuntungan bagi rumah tangga dan umur panjang bagi keluarga, khususnya bagi para orang tua.


MAKANAN TAHUN BARU CHINA

Yang paling penting adalah perayaan Imlek: Pada Malam Tahun Baru, keluarga besar akan bergabung di sekitar meja untuk makan termasuk hidangan ikan sebagai simbolis kelimpahan dan karena itu tidak dimaksudkan buat dimakan.


Dalam lima hari pertama Tahun Baru Imlek, orang makan mie panjang untuk melambangkan umur panjang. Pada tanggal 15 dan hari terakhir Tahun Baru Imlek, bulat kue berbentuk bulan purnama dibagi sebagai tanda unit keluarga dan kesempurnaan.


FESTIVAL MUSIM SEMI

Kalender Gregorian ala Masehi tiba di China bersama dengan misionaris Yesuit pada tahun 1582. Mulai digunakan oleh populasi umum pada tahun 1912, dan Hari Tahun Baru secara resmi diakui sebagai terjadi pada tanggal 1 Januari.


Mulai tahun 1949, di bawah kekuasaan pemimpin Partai Komunis Tiongkok Mao Zedong, pemerintah melarang perayaan Tahun Baru China tradisional dan mengikuti kalender Gregorian dalam hubungannya dengan Barat.


Tetapi pada akhir abad ke-20, para pemimpin Cina lebih bersedia menerima tradisi Cina. Pada tahun 1996, China melembagakan hari libur selama seminggu selama liburan, sekarang disebut Festival Musim Semi di Cina dengan tujuan memberi orang kesempatan untuk bepergian ke rumah dan merayakan tahun baru.


Dapat dikatakan bahwa Tahun Baru China adalah hari perayaan terbesar dari jenisnya di luar Asia. Banyak kota disana telah menyelenggarakan perayaan hari Tahun Baru China.




Pada awal abad ke-21, banyak keluarga Tionghoa menghabiskan sejumlah besar pendapatan mereka buat merayakan Imlek untuk Festival Musim Semi dengan simbol dan makanan tradisional. Mereka juga menghabiskan waktu menonton Festival Musim Semi Gala yang disiarkan di televisi: sebuah acara beragam tahunan yang menampilkan penyanyi, penari, dan demonstrasi sulap tradisional dan kontemporer.


Meskipun ritus-ritus hari libur tidak lagi memiliki nilai religius, orang-orang tetap peka terhadap hewan-hewan zodiak sejauh mereka mempertimbangkan apa, misalnya, Tahun Macan Air pada tahun 2022 mungkin berarti untuk keberuntungan pribadi mereka atau untuk seorang anak yang lahir pada saat itu.


Perubahan dalam sikap terhadap Festival Musim Semi telah terjadi pada generasi muda Tiongkok, bahkan tidak sedikit mahasiswa perguruan tinggi di China mengatakan bahwa mereka lebih suka berselancar di Internet, tidur, menonton TV atau menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk merayakan hari raya bersama keluarga. Mereka juga mengatakan kurang menyukai makanan tradisional Tahun Baru Imlek seperti kue bola dan kue beras ketan.


Dengan perubahan nama dari Tahun Baru China ke Festival Musim Semi, untuk beberapa anggota generasi yang lebih muda liburan telah berevolusi dari kesempatan untuk memperbarui ikatan keluarga menjadi peluang untuk relaksasi dari pekerjaan, Gong Xi Fa Cai 2573 Kongzili hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan selamat menyambut hari Imlek 2022 dan 2023 di Tahun 2573 Kongzili!

Post a Comment for "TAHUN BARU CHINA 2022/ 2023"