KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI PRAMUKA TAHUN 2022

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
Kata-kata Bijak Ucapan Selamat Hari Pramuka Tahun 2022 inspiratif *


Hanyacoretankami.blogspot.com: Salah satu Hari bersejarah dalam organisasi gerakan kepramukaan adalah Hari Pramuka.


Hari Pramuka merupakan hari dimana dilakukan MAPINAS (Majelis Pimpinan Nasional) yang diketuai oleh Preiden Soekarno, wakil ketua I Sultan Hamengkubuwono XI dan wakil ketua II Brigjen TNI Dr. A. Azis Saleh Pada 14 Agustus 1961.


MAPINAS dilakukan sebagai tindak lanjut dari penggabungan diri seluruh tokoh–tokoh kepanduan indonesia ke dalam Organisasi gerakan Pramuka. Peristiwa pernyataan penggabungan diri ini menjadi hari bersejarah yang disebut sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka.


Pada 14 Agustus 1961, MAPINAS ditandai dengan penyerahan panji-panji pramuka oleh Presiden Soekarno kepada tokoh-tokoh pramuka dihadiri oleh ribuan anggota pramuka untuk memperkenalkan gerakan Pramuka kepada Masyarakat, maka peristiwa ini dikenal sebagai hari lahir Pramuka yang sampai saat ini masih diperingati.


Peringatan Hari lahir Pramuka 14 Agustus Tahun 2022 akan diperingati dengan mengusung tema Gerakan Pramuka "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".


"Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" ini diusung sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 62 Tahun 2022 tentang Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2022.


Surat tersebut diliris sebagai bagian dari menyemarakkan peringatan hari lahir Pramuka.


Untuk menambah semarak peringatan hari lahir Pramuka, Hanyacoretankami.blogspot.com akan meliris tulisan terkait kata-kata inspiratif bertema Ucapan Selamat Hari Pramuka Tahun 2022.


Tulisan ini bisa dibagikan untuk menyampaikan pesan harapan dan doa kepada organisasi gerakan kepramukaan maupun kakak pembina di Sekolah.


Berikut Kumpulan Kata-kata Bijak Ucapan Selamat Hari Pramuka 2022 inspiratif dan penuh harapan tersebut.


1. "Kami sampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakak-kakak pembina kami di Sekolah atas upaya membentuk kepribadian kaum muda yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup."


2. "Selamat Hari Pramuka. Hari ini dan hari-hari kedepan Gerakan Pramuka akan selalu menjadi Wadah Utama Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa."


3. "Selamat Hari Lahir Pramuka ke 61 Tahun. Melalui Gerakan Kepanduan, Semoga lahir Tunas Muda yang siap mengabdi Tanpa Batas Membangun Ketangguhan Bangsa pasca Pandemi Covid-19."


4. "Salam Pramuka! Sahabat Hanyacoretankami.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pramuka ke 61 Tahun kepada anggota pramuka, Harapan terbaik dan doa kami semoga terwujud kiprah Gerakan Pramuka kepada masyarakat."


5. "Semoga terwujud kiprah dan pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat, bangsa, dan negara secara maksimal melalui pendekatan informatika, komunikasi publik dan semangat kerelewanan yang berkelanjutan."


6. "Selamat Hari Pramuka ke 61 (14 Agustus 1961 - 14 Agustus 2022). Semoga terwujud Sistem Pendidikan Kepramukaan yang Mampu Menjawab tantangan Lingkungan Strategis Bangsa dan Menghasilkan Pemimpin-pemimpin Bangsa yang Berkualitas sesuai Satya dan Darma Pramuka."


7. "Selamat 14 Agustus 2022. Mari perkenalkan gerakan Pramuka kepada Masyarakat berkelanjutan dengan cara unik menyesuaikan zaman dan tak monoton."


8. "Gerakan Pramuka bertujuan untuk melahirkan lapisan dan barisan pemimpin bangsa Indonesia yang sesuai dengan Satya dan Darma Pramuka, mengingat situasi dan kondisi bangsa yang semakin terbelah secara sosial, ekonomi, dan politik. Selamat Hari Pramuka."


9. "Salam Pramuka! Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan!!"


10. "Pramuka... Pramuka... Praja Muda karana! Selamat Merayakan Hari Gerakan Pramuka Nasional untuk kakak pembina di Sekolah kami."


11. "Lambang Gerakan Pramuka mengandung arti kiasan dari Buah kelapa karena labang ini inti bagi kelangsungan hidup bangsa dari tunas penerus bangsa yang jasmani juga rohaninya kuat dan ulet. Dari lambang-lambang tersebut mari kita belajar untuk meneruskan perjuangan serta cita-cita bangsa. Selamat Hari Pramuka."


12. "Selamat Hari Kemerdekaan dan Selamat Hari Pramuka Agustus 2022. Mari Persiapkan kaum muda untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur sebagai generasi penerus bangsa yang menjadi penentu arah kebijakan pembangunan nasional, mengedepankan pendidikan watak, kepribadian, dan budi pekerti luhur serta memberikan pembekalan kecakapan hidup agar menjadi kader pembangunan yang handal guna menghadapi tantangan persaingan global dengan berlandaskan sistem nilai Satya dan Darma Pramuka."


13. "Selamat Hari Pramuka! harapan besar kami semoga Gerakan Pramuka menjadi reservoir yang strategis bagi bangsa dan negara Indonesia dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila."


14. "Selamat Hari Pramuka. Semoga pengembangan Gerakan Pramuka, kaum muda dibentuk menjadi pramuka yang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani untuk diciptakan sebagai pemimpin bijaksana yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur dalam upaya pembangunan bangsa dan negara."


Bila waktu telah tiba, kau pun akan pergi, namun satu yang tak pernah pergi, inspirasimu.


Demikianlah Kata-kata Bijak Ucapan Selamat Hari Pramuka Tahun 2022, bijak dan inspiratif penuh harapan yang dapat dibagikan Hanyacoretankami.blogspot.com. Semoga bermanfaat! ***

Post a Comment for "KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI PRAMUKA TAHUN 2022"