HARI ANAK SEDUNIA 2021: SEJARAH DAN TUJUAN

Hari Anak Sedunia 2021 sedang dirayakan di seluruh dunia saat ini, 20 November.

Hari Anak Sedunia 2021: Sejarah dan Tujuannya. hanyacoretankami.blogspot.com - Hari Anak Sedunia 2021 sedang dirayakan di seluruh dunia saat ini, 20 November. Latar belakang dirayakan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Universal untuk mempromosikan kebersamaan dan kesadaran internasional di antara anak-anak di seluruh dunia, dan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak.


Pada 1959, Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak pada 20 November. Pada tahun 1989, Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak-Hak Anak pada tanggal ini.


Sejak 1990, Hari Anak Sedunia menandai peringatan tanggal ketika Majelis Umum PBB mengadopsi deklarasi dan konvensi tentang hak anak-anak.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/


HARI ANAK SEDUNIA 2021

Hari Anak Dunia adalah hari tahunan UNICEF untuk anak-anak, oleh anak-anak. Krisis Covid-19 telah mengakibatkan krisis hak-hak anak di dunia. UNICEF dan PBB dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa "Pandemi Covid-19 telah menunjukkan betapa ketimpangan mempengaruhi hak setiap anak. Dari perubahan iklim, pendidikan dan kesehatan mental, untuk mengakhiri rasisme dan diskriminasi, anak-anak dan remaja menaikkan suara mereka pada isu-isu yang penting bagi generasi mereka dan menyerukan orang dewasa untuk menciptakan masa depan yang lebih baik."


"Hari anak-anak dunia ini, ini lebih penting daripada sebelumnya bahwa dunia mendengarkan ide dan tuntutan mereka. Pada 20 November, anak-anak akan menata ulang dunia yang lebih baik, "tambahnya.

https://hanyacoretankami.blogspot.com/


UNICEF dan PBB juga mendesak negara untuk memastikan bahwa siswa dapat terus belajar selama pandemi.


Hari ini, di #worldchildrensday, duta pemuda UNICEF Australia kami dalam kemitraan dengan Dewan Penasihat Pemuda @UNICEF_UK, telah bersatu untuk bersatu melawan perubahan iklim. Mari kita semua melakukan bagian kita untuk memastikan kita memiliki hari esok, hari ini. "kata UNICEF di media sosial.


Perubahan besar mulai kecil. Dampak Covid-19, perubahan iklim dan konflik memengaruhi kita semua. Jangan menyerah pada orang dewasa, hanya bersama-sama dapatkah kita mengubah dunia. #Worldchildrensday.

Post a Comment for "HARI ANAK SEDUNIA 2021: SEJARAH DAN TUJUAN"