PEDOMAN IDENTITAS VISUAL 75 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN TEMA INDONESIA MAJU

hanyacoretankami.blogspot.com: Tahun 2019 adalah tahun pertama di periode pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Kabinet Indonesia Maju) sebagai Presiden dan Wakil Presiden.


Pembuatan Logo Hut RI ke 75 memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.


Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global. Oleh karena itu dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Kementerian Sekretariat Negara RI telah resmi meliris Tema dan Logo dalam pedoman identitas visual HUT 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.


Anda dapat mendownload Pedoman Visual Penggunaan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) 2020 di situs resmi setneg.go.id




TEMA HUT KE-75 KEMERDEKAAN INDONESIA TAHUN 2020

Di 2020, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun mengangkat tema besar "Indonesia Maju". Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.


Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.


Sekarang saatnya pemerintah Indonesia fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.


LOGO HUT KE-75 KEMERDEKAAN INDONESIA TAHUN 2020

Di 2020, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun memiliki logo sebagaimana gambar berikut.

PEDOMAN IDENTITAS VISUAL 75 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN TEMA INDONESIA MAJU
Gambar logo HUT RI Ke 75 Tahun 2020

MAKNA LOGO

Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.


Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.


PEDOMAN IDENTITAS VISUAL GAMBAR LOGO HUT 75 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN TEMA INDONESIA MAJU DI 2020

https://hanyacoretankami.blogspot.com/

Baca:



KEMERDEKAAN

Hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Tanggal 17 Agustus adalah tanggal hari dibacakannya Teks atau naskah Proklamasi oleh Ir Soekarno, dan momentum sejarah itu kemudian dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia. Di tahun ini, Negara Indonesia genap berusia 75 Tahun ( 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2020 ). Demikian pedoman tentang HUT Ke-75 th 2020 Kemerdekaan Indonesia dari tema tulisan hanyacoretankami.blogspot.com semoga bermanfaat