TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2022

Bulan Juni tepatnya tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Sejarah kelahiran Pancasila tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. hanyacoretankami.blogspot.com/ bpip


https://hanyacoretankami.blogspot.com/


Keppres tersebut menyebutkan bahwa Hari Lahir Pancasila sebagai Hari Libur Nasional. Penetapan peringatan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.


Pada 1 Juni 2022, Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Sebagaimana disebutkan dalam Surat Edaran Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022.


Selain tema peringatan, edaran tersebut juga mengatur hal-hal terkait Logo, dan Background Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022. Aturan ini yang nantinya digunakan Masyarakat Indonesia sebagai acuan ataupun Pedoman pada Pada 1 Juni nanti.


Selaku Panitia kegiatan upacara peringatan, Badan Pembina Ideologi Pancasila atau disingkat BPIP juga memberikan arahan terkait tata cara pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di tingkat pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Download Logo dan Background Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 disini.

BPIP selaku Panitia Pelaksana Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara terpusat, akan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 pukul 08.00 WITA secara luring dan daring, yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh serta seluruh tamu undangan secara luring dan daring.

Post a Comment for "TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2022"