KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL 25 NOVEMBER 2022

Ilustrasi Ucapan.
Ilustrasi Ucapan. /Kemendikbudristek/Kemenag/PGRI


HANYACORETANKAMI.BLOGSPOT.COM – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dirayakan pada tanggal 25 Nopember setiap tahun. Tahun ini, tema Peringatan hari ini adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Dari catatan sejarah singkat, Agenda Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidik Kemdikbud ini adalah memiliki tujuan untuk mengajak para guru agar terus berinovasi agar peserta didik dapat menyerap mata pelajaran secara menyenangkan sebagai bentuk implementasi Kurikulum Meredaka meski yang esensinya juga menciptakan ikatan batin antara guru dan siswa setiap tahun. Tahun 2022 ini, HGN - Hari Guru Nasional di Indonesia akan memprioritaskan Konsep Merdeka Belajar sebagai tujuan utamanya.


Baca: LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022


Di hanyacoretankami.blogspot.com Anda akan menemukan contoh kumpulan bijak melalui kumpulan quotes singkat terbaik dari mutiara pesan, kata dan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022 25 November untuk disampaikan ke teman atau rekan sejawat seluruh Indonesia bahkan dunia melalui Tweet, status Facebook, caption Instagram, maupun tulisan di gambar DP WhatsApp:


Ketika guru tidak ada;
Kebijaksanaan tidak dapat mengungkapkan dirinya sendiri;
Semangat tidak bisa terwujud;
Kemerdekaan tidak bisa berkelanjutan;
Keilmuan menjadi tidak berguna;
Dan kecerdasan tidak bisa diterapkan.
hanyacoretankami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2022!


Selamat Hari Guru sedunia & Nasional 2022! Bersama Tenaga Pendidik dan Guru inspiratif, mari serentak berinovasi, guna mewujudkan program Merdeka Belajar, dengan artian bahwa kita memiliki hati yang tulus berjuang sebagai seorang guru.


"Hati-hati menjalankan amanat khususnya ketika mengimplementasikan standar kompetensi Kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah. Kemerdekaan Anda mungkin terbelenggu karena salah mengerti." - hanyacoretankami.blogspot.com quote


"Esensi dari Merdeka Belajar adalah menggali potensi terbesar para guru dan murid untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas belajar secara mandiri." - Ditjen GTK Kemdikbud Quotes

https://hanyacoretankami.blogspot.com/
gambar pesan dan kata-kata mutiara ucapan selamat hari guru nasional tahun 2022



“Bangkitkan Semangat Merdeka Belajar Wujudkan guru yang profesional dan penggalian potensi lain yang dapat dilakukan dengan mudah setiap hari jadi jangan menunda sampai datang hari dimana guru hanya mengajarkan teori semata.”


“Mereka yang terinspirasi dengan profesi Guru akan menjadi pendidik berkualitas baik itu seorang ustadz, dosen, maupun guru honorer; syarat pertama mari ikut dalam gerakan Pendidikan Guru Penggerak karena ini akan menciptakan pemimpin pembelajaran yang dapat mewujudkan Merdeka Belajar. ”- Penulis hanyacoretankami.blogspot.com quote


Akal fikiran kita adalah anugerah Tuhan yang paling indah, kita harus menghormati dengan terus berinovasi dalam dunia pendidikan sebagai guru. Selamat Peringatan Hari Guru untuk rekan seperjuangan, ibu, bapak, penyelenggara pendidikan hingga generasi muda insan penggerak dengan profesi Guru Indonesia


Guru dalam perspektif Merdeka Belajar adalah mendidik secara holistik. Maka di sekolah, kegiatannya pun macam-macam, bukan sekadar olah cipta atau yang kognitif saja.


Mendidik secara holistik dalam artian melakukan olah cipta, olah rasa, olah karsa, olah raga.


Mari Mewujudkan Pembelajaran yang berpusat pada Murid!
Mari mewujudkan Merdeka Belajar dalam kegiatan belajar mengajar!
Mari Fokus Kepada Literasi, Numerasi, dan Pendidikan Karakter!
KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL 25 NOVEMBER 2022



Baca: 60 KATA/KUTIPAN GURU YANG MENGINSPIRASI UNTUK MEMOTIVASI PENDIDIK


Kepemimpinan yang berbakat terjadi ketika hati dan kepala Merasa dan berpikir sejalan. Inilah dua inovasi yang memungkinkan seorang pemimpin yang dapat Wujudkan Merdeka dalam kegiatan belajar mengajar.!


Pada perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ini, hanyacoretankami mengajak guru-guru Indonesia untuk terus berlomba menjadi teladan terbaik dengan terus belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan belajar di masa pandemi dunia ini.


Peringatan Hari Guru Nasional 2022 mengangkat tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut selaras dengan tema internasional dari World Teachers’ Day yang diusung pada tahun ini, yaitu “The transformation of education begins with teachers”.


Guru Penggerak Akan Menjadi Pemimpin-pemimpin Pendidikan. Guru dalam perspektif merdeka belajar adalah Memandang Anak dengan Rasa Hormat, Mendidik Secara Holistik, dan Mendidik Secara Relevan/Kontekstual


Cara Anda berpikir cara Anda bersikap, cara Anda mendidik, dapat memengaruhi hidup anak-anak generasi muda negara Anda dari 25 hingga 77 tahun kedepan.


Ucapan selamat dengan doa dan harapan untuk kesejahteraan para guru selalu setengah dari pendidikan Nasional, sisanya adalah Semangat juga ketulusan.


Tujuan pribadi saya adalah menjadi bahagia, merdeka dalam berkreasi dan inovasi dengan dikelilingi oleh gerakan Pendidikan Guru Penggerak terkasih seperti ibu, dan bapak semua.


Peran komunitas termasuk dari ibu, dan bapak murid dalam mendukung guru tentu akan menyajikan pembelajaran tetap bermakna bagi murid.


Rahasia Guru bagi pendidikan dan kemajuan bangsa bukan untuk menangisi masa lalu, tidak perlu khawatir tentang masa depan, atau untuk mengantisipasi masalah, tetapi hidup di masa sekarang mencatat momen sejarah dengan bijak dan sungguh-sungguh. Selamat 25 Nopember 2022


Semua uang di dunia tidak dapat membeli semangat seorang guru dalam diri Anda.


Kesulitan tidak datang untuk menghancurkan Anda tapi untuk membantu Anda, jadi Sadarilah Potensi & Kekuatan Tersembunyi dalam diri Anda, Biarkan kesulitan Mengetahui bahwa Anda Sulit Dikalahkan, Selamat Hari Guru Nasional 25 November & Dirgahayu ke 77 PGRI tahun 2022! dari keluarga hanyacoretankami.blogspot.com

1 comment for "KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL 25 NOVEMBER 2022"

  1. GURU PENGGERAK, MENGGERAKAN DENGAN GIAT, BELAJAR DAN BERBAGI. SELAMAT HARI GURU NASIONAL.

    ReplyDelete